Sriwijaya FC kemungkinan akan kembali kehilangan 1 pemain lagi dalam waktu dekat. Setelah sebelumnya Manajemen secara resmi melepas M Roby, Bobby Satria, Gilang Ginarsa dan Yanto Basna. Namun berbeda dengan keempat pemain diatas, pemain yang akan segera hengkang ini dilepas dengan status peminjaman.

Pemain yang dimaksud adalah Manda Cingi, pemain muda binaan laskar wong kito dan alumnus SFC U21. Gelandang tengah ini disebut telah menyepakati proses peminjaman ke klub yang akan berlaga di Liga 2 untuk musim depan yakni Semen Padang.

Namun saat dikonfirmasi, Manda mengaku belum tahu kapan akan berangkat ke tanah Minang dan masih menunggu konfirmasi akhir dari manajemen Kabau Sirah terlebih dulu. “Saya tentu awalnya harus konsultasi dengan manajemen, tim pelatih dan juga keluarga. Kemarin kita juga sudah komunikasi dengan manajemen Semen Padang mengenai teknis kontrak dan lain-lain, sehingga saat sudah berangkat kesana semuanya telah clear,” ungkap Manda saat dihubungi Minggu (7/1) sore.

Pemain yang juga sempat memperkuat tim PON Sumsel ini juga menegaskan bahwa keputusannya ini sudah dikonsultasikannya dengan matang ke sejumlah pihak. “Saya senang karena musim ini termasuk pemain yang dipertahankan, tetapi saat ada peminjaman tentu saya juga harus menyikapinya dengan positif. Apalagi pelatih juga mendukung hal ini dan semoga yang terbaik kedepannya,” tambahnya.

Manajemen SFC sendiri menyebut Manda menyusul Hapit Ibrahim yang sebelumnya juga dipinjamkan ke PSIS Semarang. “Proses peminjaman tentu tidak bisa hanya disetujui manajemen, pelatih saja dan mesti mendengar si pemain. Manda sendiri sejak awal termasuk dalam skuad yang dipertahankan, semoga dengan peminjaman ini talentanya akan semakin berkembang,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris.

Sementara itu, pelatih SFC Rahmad Darmawan menyebut peminjaman memang sebuah opsi yang dipersiapkan untuk meningkatkan kualitas pesepakbola. Dirinya pun mencontohkan bagaimana saat dirinya memoles Arema FC dulu dan memberikan kesempatan peminjaman Alfarizi ke Persija Jakarta. Hasilnya, setelah separuh musim dipinjamkan kemampuan Alfarizi meningkat dan sekarang menjelma menjadi salah satu bek kiri papan atas di Indonesia.

Artikel Terkait