PALEMBANG — Munculnya rencana PSSI untuk membatasi umur pemain yang akan berlaga di kompetisi tertinggi Liga Indonesia 2017 mendapat tanggapan dari manajemen Sriwijaya FC. Meski mendukung langkah untuk kemajuan sepakbola, namun manajemen laskar wong kito berharap kebijakan tersebut dapat ditinjau ulang.

Rencananya, setiap klub nantinya hanya boleh merekrut 2 pemain yang berusia di atas 35 tahun. Jika benar rencana ini akan diterapkan, tentu seluruh klub termasuk SFC harus berpikir ulang dan merombak skuadnya.

Saat ini, SFC sendiri memiliki beberapa pemain yang berusia di atas 35 tahun yakni duo Brasil, Alberto Goncalves dan Hilton Moreira kemudian Firman Utina yang tepat berusia 35 tahun serta TA Musafri yang berusia 34 tahun.

“Memang benar tapi masih diperbolehkan minimal 2 orang. Artinya Alberto Gonzales dan Hilton masih bisa bermain. Nah sisanya tentunya kami harus mencari pemain dibawah umur 35 kebawah,” ungkap sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid Selasa (10/1).

Menurut pria asal Padang ini, manajemen SFC sangat memperhitungkan persoalan regulasi seperti ini. Oleh karena itu manajemen menutup rapat rapat informasi terkait perkembangan bursa transfer mengingat harus melihat dulu regulasi yang akan diterapkan nantinya.

Disinggung mengenai kepastian regulasi tersebut ditetapkan, Faisal menjawab bahwa seluruh klub bersama PSSI akan berkumpul kembali dalam waktu dekat guna membahas permasalahan ini. “Semua itu masih rancangan, jika sudah semua sepakat maka dimasukkan dalam manual liga serta regulasi sebagai landasan untuk kompetisi musim depan,” tambahnya. (Dedi)

RelatedPost