PALEMBANG — Setelah sempat diperkenalkan secara resmi kedepan publik, manajemen Bali United akhirnya menyatakan permohonan maaf kepada Sriwijaya FC terkait transfer Ngurah Nanak. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini memang sudah diumumkan secara resmi sebagai bagian dari skuad Bali United, Kamis (12/1) kemarin dan membuat manajemen laskar wong kito kecewa.

Pasalnya, Ngurah Nanak disebut SFC masih memiliki kontrak hingga Maret mendatang dan sebelum adanya pengumuman tersebut tidak ada kontak yang dijalin, baik dari pemain bersangkutan maupun manajemen Bali United.

“Tadi sekitar pukul 9.30 WIB, pelatih Bali United yaitu Indra Sjafri menghubungi saya dan menyampaikan permohonan maaf yang ditujukannya kepada manajemen SFC terkait keteledoran proses transfer Nanak kemarin,” jelas sekretaris tim PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Jumat (13/1) siang.

Menurutnya, eks pelatih timnas tersebut sudah menyatakan bahwa pihak Bali United pun telah membatalkan kesepakatan awal dan meminta Ngurah Nanak menyelesaikan kontraknya bersama SFC terlebih dulu.

“Masalah ini tentu harus menjadi pelajaran bersama agar setiap pihak menghormati kontrak yang sudah disepakati, awalnya kami juga cukup heran karena coach Indra Sjafri adalah sosok yang sangat kami hormati di persepakbolaan Indonesia, semula hal ini akan kami bawa ke pertemuan Liga Indonesia nanti. Tapi dengan adanya klarifikasi ini maka kami akan rapat kembali di jajaran manajemen SFC terlebih dulu,” tambahnya.

Sementara itu, Manager Coach Bali United, Indra Sjafri membenarkan bahwa sudah menyampaikan permintaan maaf kepada manajemen Sriwijaya FC (SFC) terkait perkenalan rekrutan baru Bali United, Ngurah Nanak, Kamis (12/1/2017) di restoran Bebek Bengil Jalan Raya Tuban Badung. 

“Berarti Sriwijaya FC benar dan kita sudah minta maaf, secara etika ketimuran kita (manajemen BU) salah,” jelas pelatih asal Padang ini. Dirinya pun menyebut sudah meminta Ngurah Nanak untuk menelepon manajemen SFC, untuk berpamitan. “Kita sudah telponan, Ngurah harus pamit dan bicara baik-baik dengan klub lamanya. Karena Ngurah Nanak belum pernah ngomong ke klubnya, berarti kita salah, ” bebernya.  (Dedi)

Artikel Terkait