Makan Konate terlihat mulai bisa beradaptasi dengan tim Sriwijaya FC. Terbukti dengan aksinya di beberapa pertandingan pramusim dan ujicoba yang dilakukan skuad Laskar Wong Kito, pemain asal Mali tercatat sudah menyumbangkan 4 gol, dimana 3 golnya dilahirkan dari eksekusi bola mati.

Menariknya lagi, setiap kali Konate mencetak gol, SFC dipastikan selalu meraih kemenangan. Seperti gol terakhir yang dicetaknya saat laga persahabatan internasional melawan Felcra FC Malaysia, Kamis (15/3) kemarin. Golnya di menit 62 babak kedua tidak hanya membuat SFC menyamakan skor setelah sempat tertinggal 1-2, namun juga membangkitkan semangat pemain lainnya sebelumnya akhirnya SFC menutup laga ini dengan kemenangan 4-2.

Konate sendiri menyebut cukup senang dengan perkembangan adaptasinya bersama tim SFC sejauh ini. Namun eks pemain Persib Bandung ini masih memberikan sedikit catatan mengenai proses adoptasi dan kondisi fisiknya.

Di SFC sendiri, selama pra musim Konate dicoba dimainkan di 2 posisi yang berbeda. “Tidak ada masalah mau sebagai Winger atau gelandang tengah, disini semua pemain berkualitas jadi pelatih lebih tahu bagaimana yang terbaik untuk tim,” jelasnya saat dihubungi Senin (19/3) siang.

Pemain yang juga sempat berkarier di Liga Malaysia ini menegaskan bahwa kedepan performanya dapat lebih baik lagi. “Kondisi saya belum 100 persen, mungkin masih sekitar 80 persen. Namun masih ada beberapa hari lagi sebelum liga resmi digelar, saya yakin dapat meningkatkannya,” tambahnya.

Artikel Terkait