Kedatangan Konate Makan untuk mengisi skuad Laskar Wong Kito musim ini mendapat banyak tanggapan dari sejumlah pihak. Beberapa diantaranya menyebut hal ini sebagai sebuah perjudian mengingat pemain asal Mali ini tahun lalu harus absen sepanjang musim karena proses pemulihan cedera.

Namun setelah 2 pekan lebih berlatih, kondisi eks Persib Bandung ini dinilai sudah sembuh 100 persen dan siap untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 musim depan. Bahkan dalam sesi internal match yang digelar Sabtu (16/12) sore kemarin, penampilan Konate nyaris tidak memperlihatkan bahwa dirinya baru saja pulih dari cedera panjang.

“Selama 90 menit kita lihat dia terus bergerak, selain itu juga tidak ada trauma dari Konate. Biasanya pemain yang baru sembuh dari cedera akan bermain sedikit hati-hati dan menghindar bila ada bola fifty-fifty, namun dia tetap fight seperti biasa,” ujar dokter tim SFC, El Amin saat dihubungi Minggu (17/12) siang. Dirinya menyebut tidak ada trauma psikis dari Konate yang masih terlihat dan hal ini sangat menggembirakan pihaknya. “Namun ini sendiri bukanlah kejutan karena saat tes fisik dan cek kesehatan kemarin memang dokter juga sudah mengatakan hal yang sama, walau memang tetap ada beberapa catatan,” ungkapnya.

Pihaknya menyebut memang masih ada bekas cedera Konate yang saat ini masih terlihat. “Soal fisik wajar dia masih tertinggal, karena memang baru bergabung dan baru akan sama dengan yang lainnya saat sudah sebulan nanti. Soal cedera, memang masih ada bekas luka sekitar 1 cm yang tersisa, namun ototnya akan kembali normal dengan program yang sudah kita siapkan,” tegasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Konate sendiri mengaku kondisinya memang sudah jauh membaik. “Sejak beberapa bulan lalu sebenarnya saya sudah sembuh, di Mali pun saya sudah berlatih dengan tim lokal disana. Saya akan siap untuk musim depan, target saya tetap membawa tim juara. Sekarang di masa persiapan kami akan berusaha agar kerjasama dan kekompakan tim lebih meningkat,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait