Legiun asing Sriwijaya FC angkat bicara mengenai pemberitaan kepindahannya ke klub Malaysia, T Team. Meski membenarkan kabar tersebut, namun pemain asal Mali ini menegaskan akan terus membela laskar wong kito selesainya turnamen Piala Jenderal Sudirman selesai.

Hal ini berbeda dengan kompatriotnya Konate Makan yang membela Persib Bandung. Meski memiliki agen yang sama, namun Konate dipastikan hanya akan membela Maung Bandung selama penyisihan grup saja.

“Saya sudah bicara dengan agen saya, mereka mengatakan bahwa saya akan terus membela SFC hingga turnamen ini selesai,” ungkap Maiga saat ditemui, Senin (23/11) siang di Malang.

Pemain yang sudah membela SFC selama 2 musim ini pun berharap bisa memberikan kado indah kepada suporter SFC sebelum pindah ke negeri jiran nanti.

“Saya bertekad membawa SFC juara di turnamen Piala Jenderal Sudirman ini, jika itu terjadi maka akan jadi perpisahan yang indah,” tekadnya. Menurutnya, calon pelatihnya di T Team yakni Rahmad Darmawan pun sudah mengetahui keinginannya tersebut.

“Coach RD sudah tahu, dia juga kasih izin karena tahu kondisi saya cukup fit dan tidak bermasalah. Jika SFC lolos dari fase grup, beliau tidak masalah terus bermain disini,” tambahnya.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh asisten manajer SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi. “Kita terus komunikasi dengan agennya dan hasilnya positif, Maiga akan terus bersama SFC hingga turnamen PJS selesai, jadi bukan hanya saat putaran grup saja. Jika mampu lolos ke 8 besar atau sampai final, dia akan tetap bersama kita,” jelasnya. Menurutnya, selain Maiga, legiun asing SFC lainnya yakni Osas Saha juga dinaungi agen yang sama. “Kita punya hubungan baik yang terus terjaga selama ini, seluruh pemain yang bermain untuk SFC di turnamen PJS ini kita kontrak selama 3 bulan karena untuk mengantisipasi hal seperti ini,” bebernya.