PALEMBANG — Kekuatan suatu bangsa ditentukan oleh seberapa kuat pemuda yang menjadi generasi penerus bangsa, oleh karena itu pemuda harus menjauhi masalah utama yang bisa menghancurkan negara Indonesia yakni Narkoba.

Hal tersebut diungkapkan oleh Duta Anti Narkoba provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Lury Elza Alex Noerdin saat memberikan sosialisasi mengenai pencegahan Narkoba untuk anak sekolah di SMA Negeri 3 Palembang, Senin (30/01).

Dikatakan Lury, bahwa Sumsel saat ini telah menduduki peringkat 21 se-Indonesia untuk pengguna narkoba. Untuk itu agar Sumsel menjadi zero Narkoba, Lury mengajak mulai dari siswa dan siswi agar mencegah Narkoba dengan menanamkan sikap jujur terhadap diri sendiri serta menolak untuk menggunakan narkoba.

“Sumsel menduduki peringkat 21 dalam pengguna narkoba, kita sangat miris sekali, maka dari itu untuk mencegah hal-hal yang belum terjadi, kita sosialisasikan bahaya Narkoba dikalangan pelajar,” ungkapnya.

Lebih Lanjut, Lury mengatakan, dengan adanya pelajaran anti Narkoba di sekolahan bisa turut serta ikut memerangi Narkoba.

Lury optimis bahwa para pelajar akan mendapat energi positif untuk berkreasi dan membangun bangsa dengan prestasi. serta Lury mengajak bukan dirinya saja yang mensosialisasikan bahaya Narkoba, namun pelajar juga bisa menjadi duta Narkoba dengan menyebarkan informasi mengenai bahaya Narkoba.

“Semua bisa menjadi bagian dalam gerakan anti Narkoba dengan ikut memerangi Narkoba. Jika semua pelajar menyatakan perang terhadap Narkoba, maka siswa akan mudah berkreasi dan prestasi mudah diraih,” harapnya

Lury menambahkan, sebagai duta anti narkoba bukan berarti tugas penyuluhan narkoba semuanya dibebankan pada dirinya. Lury menekankan setiap pelajar di Palembang bisa menjadi duta narkoba dengan ikut menyebarkan informasi mengenai bahaya narkoba.

“Semua bisa menjadi bagian dalam memerangi narkoba,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait