Laskarwongkito.com-Tampil lebih mendominasi Liverpool FC berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor telak 5-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (29/12/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Memegang kendali permainan sejak awal pertandingan, Liverpool langsung dikejutkan dengan gol Arsenal pada menit ke-11. Bermula dari umpan silang Alex Iwobi, Ainsley Maitland-Niles dengan tenang menyontek bola untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Dari kebobolan tersebut Liverpool berupaya bangkit dengan cepat. Hingga kesalahan bek kanan Arsenal, Stephan Lichtsteiner, dalam mengantisipasi bola memudahkan penyerang Liverpool, Roberto Firmino, memasukkan bola ke gawang kosong pada menit ke-14. Hanya butuh 2 menit Roberto Firmino kembali menambah gol kedua untuk Liverpool.

Melakukan aksi individu, Firmino sempat menggocek dua bek Arsenal, Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Bernd Leno. Liverpool unggul 2-1.

Pasukan Juergen Klopp memperlebar skor menjadi 3-1 berkat gol Sadio Mane pada menit ke-32 dengan menerima umpan matang dari Mohamed Salah, Mane dengan mantap meluncurkan tendangan voli dari dalam kotak 12 pas.

Pada menit ke-45+1, Liverpool mendapat penalti setelah Mohamed Salah dijatuhkan oleh Sokratis Papastathopoulos.Salah, yang maju sebagai eksekutor, melepaskan tembakan ke arah tengah gawang. Bola sempat mengenai tubuh Bernd Leno, tetapi tetap masuk ke gawang.  Skor 4-1 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool FC tetap mempertahankan intensitas gempuran. The Reds nyaris menambah gol pada menit ke-63 andai sepakan kaki kanan Fabinho dari dalam kotak penalti tak ditepis dengan brilian oleh Bernd Leno.

Satu menit kemudian, wasit Michael Oliver menunjuk titik putih setelah bek Arsenal, Sead Kolasinac, melanggar bek Liverpool, Dejan Lovren, di kotak terlarang.

Roberto Firmino, yang maju sebagai algojo, dengan percaya diri mengarahkan tembakan ke kiri gawang Arsenal yang berhasil mengecoh Bernd Leno. Liverpool unggul 5-1.

Skor 5-1 untuk Liverpool tidak berubah hingga Michael Oliver meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Raihan tiga poin mengokohkan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019 dengan 54 poin. Liverpool unggul sembilan poin dari pesaing terdekat, Tottenham Hotspur. Sementara itu, Arsenal tertahan di peringkat kelima klasemen lewat torehan 38 angka. (Red/win)

 

 

Related Post