Laskarwongkito.com — Di negara kita jumlah laki-laki lebih banyak dari wanita, namun selisihnya tidak signifikan. Alias, jumlah cewe dan cowo di negara kita hampir sama. Mungkinkah ini penyebab banyaknya jomblo berhamburan karena sebagian dari mereka sudah punya pasangan dan sebagian besarnya lagi bingung mau cari pasangan, karena sekalinya suka sama orang gak taunya udah punya orang lain, duh.

Hal tersebut juga membuat para jomblo semakin akut dan malas mencari pasangan. Ada beberapa alasan yang tim LWK kumpulkan buat para jomblowan dan jomblowati mengapa mereka masih betah menjomblo.

Kamu masuk kategori yang mana? Simak yuk..

1. Gak Pe De (Percaya Diri)

malu

(sumber foto: 1.bp.blogspot.com)

 

Kebanyakan cowo-cowo pasti pernah mengalami yang namanya krisis percaya diri. Merasa diri banyak kekurangan, merasa diri tidak pantas untuk mendekati gebetan. Merasa ga pede akan berakibat kalian menjadi grogi, malu, takut dan hal-hal negatif lainnya, semuanya jelas akan menambah persentase kegagalan kalian dalam mendapatkan pacar.

Percaya diri juga berhubungan dengan target kalian, mungkin kalian memasang target terlalu tinggi, menginginkan wanita yang sempurna yang tidak sebanding dengan kalian. Solusinya jika tidak mempunyai percaya diri yang cukup, lebih baik cari wanita yang satu level saja daripada berusaha mendapatkan wanita yang level-nya jauh di atas kalian.

2. Mencari yang Sempurna

061228700_1436809863-happy-couple

(sumber foto: cdn0-a.production.liputan6.static6.com)

Ini berhubungan dengan yang nomor satu. Kalian sudah punya percaya diri yang tinggi tapi selera kalian juga kelewat tinggi dan terlalu pilih-pilih. Kalian menginginkan wanita yang cantik, tajir, baik hati, pintar, dan sebagainya, pokoknya sempurna dari segala sisi. Wanita sempurna itu tidak pernah ada dan walaupun ada, wanita sempurna juga pasti mencari laki-laki sempurna. Apakah kamu sudah merasa sempurna? Sempurna itu cuma ada di lagu Andra and The Backbone, dalam dunia nyata tak ada yang sempurna, tak ada gading yang tak retak.

3. Kurang Gaul

168782_teman-sahabat_663_382

(sumber foto: 4.bp.blogspot.com)

 

Paling sulit cari cewek itu emang buat orang kuper yang ga pernah keluar rumah dan temannya itu-itu aja. Orang yang cuma nonton TV, main internet, atau orang yang kerjaannya cuma main games di rumah. Nyari cewe lewat game online emang bisa tapi kemungkinannya lebih kecil karena kebanyakan yang main game itu cewek jejadian.

Selain itu di film-film juga kaga ada, tiba-tiba jodoh datang sendiri mengebel pintu rumah sang jomblo terus ujug-ujug sekonyong-konyong nyatain cinta sama sang jomblo, ga logis. Kalau ga keluar rumah gimana mungkin bisa ketemu orang baru? Gimana mungkin bisa ketemu cewek? Kalau di rumah aja paling ketemunya emak lagi emak lagi atau si bibi yang suka bantuin kamu seduh kopi.

Maka oleh karena itu keluarlah dari kandang, bergaul dengan orang baru maka kemungkinan kamu dapat cewek akan semakin besar. Kurang gaul juga akan berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi kalian terhadap lawan jenis, kalau tiap hari cuma mantengin komputer, ngobrol aja cuma sepatah dua patah sama emak, sekalinya ketemu cewek cantik langsung gagap deh terbata-bata bingung ga tau mau ngomong apa.

Semakin sering kamu bergaul dengan orang lain apalagi bergaul dengan cewek, maka kemampuan komunikasi kamu juga akan semakin terasah ditambah percaya diri meningkat, dan hal-hal ini akan jadi nilai plus saat kamu mendekati cewek.

4. Sulit Jatuh Cinta

orang-yang-sulit-jatuh-cinta

(sumber foto: ciricara.com)

 

‘Kenapa ya kok gue susah tertarik sama cewek? Sekalinya tertarik sama cewe yang udah punya pacar. Ga tau kenapa ga sreg aja sama cewe-cewe yang gue kenal?’ Pasti sering kan ada temen yang jomblo bilang alasan itu?

Itu alasan mainstream. Orang yang merasa sulit jatuh cinta biasanya orang yang terlalu terpaku pada rasa suka saat pandangan pertama, padahal yang namanya cinta itu bukan muncul pada saat pandangan pertama saja tapi lebih dari itu, karena itu tidak ada salahnya mencoba lebih dekat dengan cewek yang tidak kalian suka saat pertama bertemu, semakin sering bertemu dan bercengkrama, semakin besar kemungkinan rasa cinta timbul dalam diri kalian berdua, karena di saat itu justru kalian sedang berusaha menemukan kecocokkan dan kenyamanan.

5. Negative Mindset

boo

(sumber foto: philippbrady.files.wordpress.com)

Pola pikir yang negatif bisa bikin loe jadi jomblo abadi. Kebanyakan cowo jomblo berpikir kalau dirinya itu jomblo karena dia belum tajir. Emang sih kekayaan bisa bikin cewe deketin loe tapi apa loe yakin dia cinta sama loe bukan karena duit loe doank?

Kalau yang loe pamerin kekayaan ya otomatis cewe bakal lebih fokus sama kekayaan loe bukan ke loenya sendiri. Saat tuh cewek nemuin yang lebih tajir dari loe, siap-siap aja loe kena tendang. Gue mau cerita sedikit, temen gue punya temen yang tajir banget, semua yang istrinya mau bisa dia kasih tapi menikah cuma bertahan 3 tahun karena istrinya selingkuh sama cowo ganteng yang sebenarnya kalah tajir sama dia.

Awalnya emang temen temen gue ini punya pola pikir negatif dan dia pikir dia bisa dapetin cewe dengan modal duitnya itu, tapi kenyataannya istrinya selingkuh juga toh. Ini salah satu contoh kalau loe ga bisa beli kesetiaan dan cinta yang asli dari seorang cewek, paling ujung-ujungnya cuma dapet yang aspal.

Sekarang temen temen gue ini pola pikirnya berubah, dipikirnya dia ga cukup ganteng untuk bisa dapetin cewe, entah bagaimana solusinya biar jadi ganteng mungkin dia berniat mau operasi plastik di Korea, negative thinking again. Kalau mikirnya kaya gini terus kapan sih loe bisa bahagia? (red/dil)

 

Artikel Terkait