Meski belum diputuskan secara resmi, namun Sriwijaya FC besar kemungkinan akan kembali bertanding di stadion Manahan Solo saat bertemu Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Jumat (24/6) mendatang. Pasalnya, home base Persija Jakarta yakni stadion Gelora Bung Karno akan segera dilakukan renovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Namun Macan Kemayoran sendiri masih akan memainkan 1 partai kandang di GBK yakni saat menjamu PS TNI, Jumat (10/6) dan setelah itu baru diperkirakan akan langsung memboyong skuadnya ke Solo. ”Kami sudah mendapat kepastian resmi dari panpel Persija Bobby Kusumahadi soal kepindahaan mereka ke Solo. Dari jadwal yang kami terima, ada dua laga yang dimanikan saat bulan puasa. Sisanya setelah lebaran,” kata ketua panpel Persis Solo, Heri ”Gogor” Isranto, Rabu (1/6).

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi penunjukkan Kota Solo sebagai home base sementara Persija akibat renovasi GBK untuk Asian Games 2018. Pihaknya menjamin jika Persija bermarkas di Solo tak akan berbenturan jadwal dengan Persis selaku tuan rumah Stadion Manahan yang berjuang di Indonesian Soccer Championship (ISC) B.

Sebab jadwal antara dua tim tersebut tak bersamaan termasuk tim Laskar Sambernyawa dalam kondisi jeda turnamen saat bulan puasa. ”Tidak ada masalah antara jadwal Persis dan Persija. Apalagi laga TSC bisa jadi hiburan warga Solo di bulan puasa. Toh selama ini Persija diterima dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, manajemen Sriwijaya FC mengaku tidak terlalu mempermasalhkan kepindahan ini dan siap bermain kembali ke Solo. “Stadion Manahan dan Solo punya kenangan manis bagi SFC selama ini, termasuk terakhir saat di semifinal Piala Presiden lalu. Jadi kami siap bermain disana, apalagi Persija pindah untuk kepentingan yang lebih besar yakni Asian Games 2018,” ungkap seketaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Rabu (1/6) sore.

Namun dirinya berharap kepastian mengenai hal ini dapat segera disampaikan kepada manajemen SFC. “Karena bagaimanapun, kami butuh waktu untuk menyiapkan transportasi, apalagi pertandingan sudah mendekati lebaran dan tiket pasti naik. Belum lagi masalah penginapan tim nantinya, semoga dalam waktu dekat sudah ada surat resmi mengenai venue pertandingan Persija melawan SFC nanti,” pungkasnya.

Related Post