PALEMBANG — Laga Sriwijaya FC melawan Persib Bandung, Sabtu (10/9) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang mendapat banyak sorotan dari banyak pihak. Laga yang dilabeli big match ini pun diprediksi akan tidak hanya panas di lapangan, namun juga di tribun penonton.

Panpel SFC pun menyatakan sudah mengantisipasi hal ini dan meningkatkan pengamanan khusus untuk laga kedua SFC di pekan kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini. “Memang ada penambahan personel keamanan, jika laga biasa hanya berkisar 700-800 orang, maka sekarang kita tambah menjadi 1422 orang,” jelas sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Jumat (9/9) siang.Pihaknya mengaku tidak ingin kecolongan dan semua persiapan agar laga dapat berjalan dengan lancar sudah dilakukan. “Pihak Polresta Palembang ingin lebih meningkatkan rasa aman penonton yang akan hadir langsung di stadion GSJ, karena itu jumlah personel ditingkatkan khusus untuk laga ini,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait lainnya seperti Dishub, Kepala Parkir dan juga bagian ticketing di Mapolresta Palembang. “Tidak hanya itu, kami juga mengajak perwakilan suporter SFC dan suporter Persib Bandung, karena meskipun selama ini hubungan keduanya cukup harmonis namun tetap perlu koordinasi lagi,” tambahnya.

Berdasarkan laporan yang sudah masuk ke pihaknya, akan hadir sekitar 1000 bobotoh di laga ini nantinya. “Namun kebanyakan bukan dari Bandung, melainkan daerah-daerah yang dekat dengan Palembang seperti Lampung, Pekanbaru dan Jambi. Karena bobotoh dari pusat akan fokus ke laga away berikutnya di Bali,” ujarnya.

Rencananya, bobotoh yang hadir akan ditempatkan di tribun selatan bersama suporter SFC Sriwijaya Mania. “Kami menghimbau agar penonton yang ingin menyaksikan laga ini secara langsung dapat datang lebih dini, karena jalanan pasti macet. Gunakan jalur alternatif dan saat di stadion pastikan hanya membeli tiket melalui loket resmi,” himbaunya.

Related Post