Laskarwongkito.com-Menghadapi Madura United, Sabtu (11/8) sore di stadion H Agus Salim Padang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, Sriwijaya FC kembali berharap pada sejumlah eks pemain Semen Padang yang kini membela laskar wong kito.
Tidak hanya untuk menggaet simpati para publik pecinta sepakbola di Minang, namun pengalaman serta pemahaman akan kondisi stadion diyakini akan sangat membantu SFC nantinya. Di skuad SFC musim ini sendiri terdapat cukup banyak eks Semen Padang yakni Nur Iskandar, Yu Hyun Koo, Goran Gancev dan terakhir Mohamadou Al Hadji.
“Kita tahu dulu saat sebelum turun ke Liga 2, Semen Padang terkenal sangat kuat jika bermain di depan publik sendiri. Informasi dari mantan pemainnya yang kini di SFC sangat membantu, beberapa masukannya pun positif dan akan coba kita terapkan nantinya,” ungkap pelatih SFC, Subangkit saat dihubungi Selasa (7/8) sore.
Apalagi kondisi lapangan di stadion H Agus Salim Padang disebutnya memang cukup menyulitkan pemain dan diperlukan waktu untuk beradaptasi. “Oleh karena itu kami sengaja memang meminta waktu berlatih diluar uji coba lapangan resmi di stadion, sehingga pemain dapat lebih maksimal beradaptasi,” tambahnya.
Dalam sesi latihan yang digelar, tampak rekrutan terakhir yakni Mohamadou Al Hadji serta 3 pemain SFC U19 yakni Roby Andika, M Ridwan serta M Iqbal telah bergabung dalam tim. “Untuk Hadji, dia baru tapi sudah lama di Indonesia, jadi tidak ada masalah. Adaptasi secara keseluruhan mulai membaik, namun memang harus diakui kerjasama belum maksimal. Apalagi selama ini mereka juga banyak yang jarang dapat kesempatan, mungkin hanya Viscarra, Manu dan Teja yang bermain reguler,” pungkasnya

RelatedPost