Laskarwongkito.com-Jelang laga melawan Madura United di stadion H Agus Salim Padang Sabtu (11/8) mendatang, sektor pertahanan menjadi perhatian khusus Sriwijaya FC. Pada laga terakhir melawan Persib Bandung (4/8) kemarin, gawang laskar wong kito memang harus kebobolan 2 kali.
“Semua lini penting, namun tentu jika pertahanan kuat maka menjadi modal yang sangat bagus. Kita tinggal berusaha mencuri gol untuk memaksimalkan kemenangan,” ujar asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan saat dihubungi Rabu (8/8) sore.
Dirinya pun tidak menampik bahwa pihaknya kemungkinan akan merombak lini pertahanan dan mencoba memainkan trio Goran Gancev, Alan Henrique serta Mohamadou Al Hadji secara bersamaan. “Opsi itu bisa saja kita terapkan, entah nantinya kita pakai 3-4-3 atau 3-5-2, tapi yang pasti Manucechr Dzalilov juga akan kita berikan tandem di lini depan agar tidak sendirian saat menyerang,” jelasnya.
Dalam 2 sesi latihan terakhir, skema ini pun sempat dicoba dan terus dilatih. “Memang pemain masih terlihat sedikit canggung, namun ini wajar karena skema ini baru dicoba. Kita menggunakan taktik ini juga melihat materi pemain yang ada sekarang,” tambahnya.
Diakuinya, pasca kehilangan Zulfianfi dan Beto yang tengah di timnas, kemudian cederanya Ichsan Kurniawan serta Yogi Rahadian membuat pihaknya harus bereksperimen guna mencari formula yang pas untuk skema permainan SFC. “Kalau kita fokus memperbaiki pertahanan bukan berarti melupakan serangan, target kita jelas ingin menang saat melawan Madura United nanti,” pungkasnya. (win)

Artikel Terkait