Meski manajemen Sriwijaya FC sempat menyatakan akan menggelar latihan perdana pada hari Rabu (5/8) besok, namun sepertinya jadwal tersebut akan mengalami penundaan. Pasalnya hingga H-1, manajemen mengaku masih melakukan konsolidasi lebih intensif terkait masalah ini.

“Kita masih berkomunikasi internal, saat ini kita pun masih menunggu Presiden Klub, Dodi Reza Alex yang tengah melaksanakan tugas sebagai anggota DPR RI di Perancis. Kemungkinan beliau akan pulang ke tanah air pada Selasa (4/8) dan kita akan langsung melaksanakan rapat kembali,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Senin (3/8) sore.

Menurutnya, ada beberapa poin penting yang diakuinya harus dirapatkan dengan seksama dan memerlukan pembicaraan lebih intensif. “Kita juga menunggu hasil resmi rapat Exco PSSI terkait kelangsungan kompetisi, karena bagaimanapun juga harus ada landasan atau arahan bagi klub,” ujarnya.

Manajer laskar wong kito, Robert Heri sebelumnya sudah menegaskan pihaknya memang berhati-hati dalam menyiapkan tim yang akan berlaga di turnamen Piala Indonesia Satu. Salah satu yang menjadi perhatian serius adalah format kontrak bagi seluruh pemain yang akan dikumpulkan kembali di Palembang guna berlatih dan bersiap mengikuti turnamen yang kick off-nya direncanakan digelar akhir Agustus ini.

“Kita sudah punya beberapa opsi terkait kontrak pemain, namun memang belum bisa kita sampaikan karena masih dalam tahap pembicaraan. Yang jelas kita tidak ingin mengalami rugi dan juga bisa memenuhi keinginan sponsor, dari manajemen sendiri berharap semuanya sudah bisa diputuskan secara bersama sebelum latihan berjalan rutin kembali,” tambahnya.

Namun pihaknya sendiri sudah menggelar beberapa persiapan seperti pembersihan Mess Pertiwi serta menyiapkan kelengkapan tim lainnya. “Tidak ada persiapan khusus karena memang kita sudah biasa menyiapkan tim, semoga sebelum tanggal 10 Agustus proses latihan sudah berjalan,” pungkasnya.