Usai mendapatkan libur 2 hari menyambut tahun baru, skuad laskar wong kito kembali melakukan latihan seperti biasanya. Namun, beberapa pemain belum terlihat di sesi latihan perdana di tahun 2018 ini, Selasa (2/1) sore di lapangan atletik Jakabaring Palembang. Diantaranya duo Papua, Yanto Basna dan Marco Meraudje yang hingga saat ini belum kembali usai diberikan libur Natal lalu.
Sementara 1 pemain lainnya Bobby Satria terlambat datang karena pesawat yang ditumpanginya dari Pekanbaru mengalami keterlambatan. Sedangkan M Roby mengajukan izin karena sang istri baru saja melahirkan anak pertamanya.
Sesi latihan ini juga tanpa kehadiran pelatih kepala Rachmad Darmawan yang absen karena terjebak kemacetan arus balik libur tahun baru. “Coach RD memang pulang ke Palembang bawa mobil sendiri dari kampung halamannya di Lampung. Tadi beliau mengabari bahwa jam 15.00 WIB masih terjebak kemacetan di kawasan Ogan Ilir sehingga absen di latihan perdana ini “ jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat ditemui di lapangan atletik JSC.
Sementara itu, sesi tes medis bagi pemain baru SFC harus mengalami penundaan. Hal ini dikarenakan dokter tim SFC, El Amin berhalangan dan tidak bisa mendampingi proses pemeriksaan kondisi fisik pemain yang biasa dilaksanakan di RS Siloam Palembang ini.
“Sesuai aturan, tes medis tersebut harus didampingi oleh dokter tim dan selama ini pun seperti itu. Namun Senin (1/1) malam, dokter tim SFC mendapat musibah karena mertuanya meninggal dunia dan beliau harus mendampingi keluarga, sehingga harus absen sekitar 3 hari karena pemakamannya dilakukan di luar kota Palembang,” jelas sekretatis tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi.
Sejumlah pemain baru SFC yaitu Alfin Tuasalamony dan Saepulloh Maulana meskipun sudah mengikuti latihan di Palembang namun sejauh ini belum mengikuti tes medis. “Tes medis memang prosedur wajib bagi seluruh pemain SFC, karena hasilnya nanti juga merupakan standar penilaian apakah yang bersangkutan bisa direkrut nantinya,” ungkapnya.

Artikel Terkait