Setelah 2 pekan memulai sesi latihan, skuad Sriwijaya FC mulai mengambil ancang-ancang untuk mengadakan try out di luar Palembang. Sejumlah daerah pun masuk dalam daftar sebagai lokasi pemusatan latihan Teja Paku Alam dkk nantinya.

Batu Malang dan Yogyakarta menjadi pilihan terdepan sebagai tempat TC bagi laskar wong kito nantinya. Kedua daerah ini sendiri dipilih karena memiliki fasilitas lapangan yang cukup banyak dan sarana penunjang lainnya.

Selain itu, di daerah tersebut juga banyak klub lokal yang dapat menjadi lawan tanding bagi SFC nantinya. “Memang ada program dari coach Rahmad Darmawan terkait TC dan try out nantinya, namun saat ini kita masih mengatur mengenai waktunya agar hasilnya nanti dapat lebih maksimal,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Kamis (14/12) sore.

Menurutnya, pihaknya memang akan mencari daerah yang memiliki banyak klub lokal untuk dapat menjadi lawan tanding nantinya. “Jika di Palembang, tidak banyak tim yang dapat diajak sparring apalagi saat ini kompetisi juga belum bergulir. Sedangkan di pulau Jawa banyak pilihan mulai dari sesama klub Liga 1 maupun jenjang dibawahnya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap dalam masa TC nanti sudah dapat diikuti oleh seluruh anggota tim. Saat ini, beberapa pemain memang masih absen seperti Esteban Viscarra, Alberto Goncalves, Alfin Tuasalamony dan Novan Setya Sasongko.

“Ada juga pertimbangan jika dilakukan di pekan terakhir Desember ini akan tidak maksimal karena beberapa pemain akan izin latihan karena pulang libur merayakan hari raya Natal seperti Yanto Basna, Marco Meraudje dan Samuel Christianson,” pungkasnya.

Artikel Terkait