Laskarwongkito.com-Setelah menjalani serangkaian proses pemulihan, Ichsan Kurniawan saat ini menyebut kondisinya terus membaik. Gelandang Sriwijaya FC ini pun mentargetkan 1-2 bulan sudah dapat kembali ke lapangan hijau dan berlatih seperti biasanya.

Alumnus SFC U21 ini sendiri pada 3 September lalu memang harus menjalani operasi cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di RS Royal Progress Jakarta. Operasi ini sendiri merupakan yang kedua bagi pemain asli Sumsel setelah di tahun 2016 juga pernah mengalami hal serupa.

“Di September 2016, Ichsan operasi ACL di kaki kiri dan sekarang kaki kanan. Saat ini sendiri kondisi sudah semakin membaik, sekitar 60 persen dan mulai masuk tahap penguatan otot. Kemarin pasca operasi sempat mengecil sebelah namun sekarang sudah sama,” ujarnya saat dihubungi Rabu (21/11) siang.

Setiap hari, mulai dari pukul 13.00 – 17.00 WIB Ichsan melakukan terapi di klinik fisioterapi Universitas Esa Unggul Jakarta.

“Sekarang sudah mulai boleh menendang bola, namun untuk latihan penuh belum mendapat izin. Jika semua berjalan lancar paling lambat Januari akhir nanti sudah bisa bergabung kembali,” bebernya.

Meski saat ini berada di Jakarta, Ichsan menyatakan dirinya terus memantau dan berkomunikasi dengan skuad SFC, baik pemain maupun tim pelatih.

“Kemarin sangat sedih ketika kalah di laga terakhir melawan PS Tira, rasanya kaki sudah gatal ingin membantu tim. Namun sekarang saya hanya bisa berdoa dan mendukung dari jauh, tetapi saya percaya seluruh pemain akan memberikan yang terbaik untuk SFC di sisa laga musim ini,” pungkasnya. (Red/ril)

Artikel Terkait