PALEMBANG — Adanya perubahan jadwal pertandingan pekan 20 antara Sriwijaya FC melawan Persib Bandung membuat tim pelatih memberikan libur selama 2 hari bagi Alberto Goncalves dkk. Awalnya, laga ini akan digelar Rabu (16/8) mendatang, namun dikarenakan tidak mendapat izin dari pihak keamanan maka pertandingan ini harus diundur.

“Secara resmi kita sudah mendapat surat pemberitahuan dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi mengenai hal ini, laga Sriwijaya FC melawan Persib Bandung akan diundur dan baru dimainkan 4 September mendatang,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Jumat (11/8) sore.

Menurutnya, alasan pemunduran laga ini dikarenakan pada tanggal 16 Agustus seluruh pihak termasuk jajaran kepolisian tengah fokus mengamankan perayaan HUT RI yang ke-72. “Jadi tidak hanya di Palembang, namun ada 7 laga lainnya yang juga mengalami perubahan jadwal dikarenakan hal tersebut,” jelasnya.

Perubahan ini pun membuat manajemen laskar wong kito memberikan libur kepada seluruh pemain selama 2 hari dan baru akan kembali berlatih di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (14/8) sore mendatang. “Namun usai pertandingan, para pemain tetap akan melakukan recovery bersama, lalu para pemain yang tengah dalam program pemulihan cedera juga tetap beraktifitas seperti biasa,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi.

Dengan perubahan ini, SFC sendiri baru akan kembali bertanding Minggu (20/8) mendatang dengan melawat ke stadion Patriot Bekasi, kandang Bhayangkara FC. (dedi)

Artikel Terkait