PALEMBANG – Duel sengit Liga 1 Under-19 Indonesia terus berjalan seru Laskar Wong Kito Mudo berbagi poin dari tim penantang Bhayangkara di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sabtu,(5/8). Laga penutup di putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia U19 ini memang berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Kerasnya berjuangan para talenta muda Indonesia hingga pertandingan berjalan imbang dengan dua kali kebobolan. Tuan rumah Sriwijaya FC U19 (SFCU-19) mencetak satu gol menit ke-60 dari kaki Beri Ramada. Sedang tim tamu mencetak gol menit ke-13 oleh Sani Rizki Fauzi.

“Walaupun satu poin tetap bersyukur. Apa lagi tadi kita sempat kebobolan dan langsung bisa membalas,”kata Pelatih SFCU-19 Francis Wewengkang usai pertandingan.

Secara keseluruhan dia puas dengan kerja keras anak asuhnya. Meskipun baginya banyak yang masih harus di evaluasi agar kekuatan Laskar Wong Kito sempurna.

“Banyak yang harus di evaluasi, pasti akan kita lakukan. Tentunya koreksi itu penting untuk melanjutkan pertandingan berikutnya,”ujar lagi.

Selanjutnya dilaga berikutnya SFC U-19 kembali akan meladeni Bhayangkara FC U-19 pada tanggal 20 Agustus 2017 partai away. Itu yang harus di optimalkan kembali apabila tidak mau laga berikutnya justru kehilangan poin. “Pastinya tetap optimis,”pungkasnya.

Sementara tim tuan tamu sepertinya tidak puas dengan hasil akhirnya. Dia berjanji akan membalas dendam karena tidak mau seri di laga nanti.

“Kita akan balas di kandang. Pastinya kami tidak mau seri apa lagi kalah di pertandingan berikutnya,” kata Pelatih Bhayangkara FC Charis Julianto yang juga mantan pemain SFC ini. (dedi)

Artikel Terkait