Palembang – Acara malam ramah tamah dan penyerahan bantuan pendidikan dari Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian kepada Lembaga Pendidikan se Sumsel yang diwakili Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) di Griya Agung, Rabu (16/1) malam berlangsung semarak.
Tak hanya memberikan bantuan kepada sejumlah lembaga pendidikan di Sumsel, pada kesempatan itu Ny.Tri Tito juga memberikan bingkisan buku berjudul Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara. Acara juga semakin meriah dengan penampilan fashion show busana kain tradisional Palembang buah karya 3 perancang lokal.
Sementara itu dalam sambutannya Ny. Tri Tito Karnavian mengajak seluruh tamu hadirin yang didominasi ibu-ibu untuk mendidik dan menciptakan anak-anak dan generasi muda yang mencintai Negara Indonesia sejak dini.
“Kita prihatin karena sejak kecil anak-anak kita yang harusnya tumbuh bersama-sama dalam  segala golongan, ras dan budaya kini sudah terkotak-kotak,” ujarnya.
Tri mengatakan saat ini harus diakui sulit membendung karena teknologi informasi yang berkembang snagat luar biasa. Sementara anak-anak sebagian besar waktunya banyak tercurah dengan gadget sehingga filter juga sulit dilakukan para orang tua.
“Makanya dalam moment ini saya ajak ibu-ibu bangsa yang bisa menciptakan geransi muda untuk sama-sama mencintai negara Indonesia yang kaya akan budaya ras sesuai cita-cita pendiri Republik Indonesia. Kita harus bersatu dalam banyak perbedaan. Untuk itu kami sangat konsen mengelola Yayasan Kemala Bhayangkari karena kami ingin sepenuhnya mencerdaskan anak-anak bangsa Indonesia,” jelasnya.
Mengenai bantuan yang diberikan lanjut Tri merupakan hasil donasi dari pihak ketiga yang dititipkan pada Pengurus Bhayangkari pusat. Adapun total donasi yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp1,5 miliar. Selain bahan bangunan banguan yang diberikan juga berupa alat tulis dan alat kegiatan belajar mengajar baik di sekolah umum dan pesantren.
” Saya hari ini datang bersama pengurus Bhayangkari pusat untuk memberikan bantuan untuk pendidikan di Sumsel. Walaupun sedikit kita harap ini membantu mencerdaskan anak bangsa,”  jelas Tri Tito.
Bantuan tersebut diberikan ke sejumlah sekolah, pesantren dan panti asuhan termasuk ke Museum Alquran di Gandus Palembang.
Sementara itu Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru mengaku sangat senang Ketua Umum Bhayangkari berkenan berkunjung ke Palembang. Sebagai daerah yang sangat heterogen suku dan bahasa dirinya memastikan Sumsel tetap kompak karena merasa dalam satu-kesatuan warga Sriwijaya.
Sebagai Ketua TP PKK Sumsel Feby berharap hubungan TP PKK dan Bhayangkari semakin erat dalam berbagai kegiatan yang diadakan di Sumsel.
”  Kita sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.  Harapan kita ini akan membantu pendidikan anak-anak di Sumsel. Kami tentu akan selalu mengharapkan bimbingan untuk kebaikan Sumsel kedepan terutama bagi kaum wanita,” jelasnya singkat.
Selain Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian dan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru, hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Putri Aridono, Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Coreta Putut Eko, Ketua Bhayangkari Provinsi Sumsel beserta wakil dan anggota. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Prov Sumsel, Ketua Adhiaksa Provinsi Sumsel, Ketua Jalasenatri Prov Sumsel dan lainnya. (ADV)

Related Post