Laskarwongkito.com-Pelaksanaan cabor dayung Asian Games 2018 di lintasan danau Jakabaring Sport City menorehkan sejarah baru. Pasalnya di cabor ini Korea Selatan dan Korea Utara akan bersatu dalam 1 tim secara bersama. Secara keseluruhan, dayung merupkan salah 1 dari 3 cabor yang akan menampilan Korea Bersatu selain bola basket dan perahu naga wanita.

Namun minimnya waktu persiapan diakui direktur dayung Korsel, Hwang Wooseok akan membuat pihaknya tidak akan terlalu memasang target tinggi di pelaksanaan Asian Games kali ini. “Sebelum ke Palembang, kami harus akui tidak memiliki cukup banyak waktu untuk berlatih bersama, maka dari itu kami cukup sulit jika ditanya target kali ini,” ujarnya saat ditemui di danau JSC, Rabu (15/8) sore

Korea Bersatu sendiri dijelaskannya terdiri 8 orang atlet dari Korsel dan 7 sisanya berasal dari Korut. “Dalam pertandingan, terkadang semua sulit ditebak. Namun kami yakin jika mereka mampu kompak dan menyatukan hati, maka semua bisa saja terjadi. Tetapi yang terpenting mereka sudah memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Terkait penyatuan Korea, Hwang sendiri menyebut hal ini sebagai sesuatu yang baik untuk kedua Negara. “Apa yang sudah dimulai di Palembang ini sangat baik untuk kami dan merupakan langkah untuk menuju persatuan. Di Asian games ini para atlet kami juga punya kesempatan berharga dan kami berharap bisa meraih hasil terbaik,” pungkasnya. (win)

Artikel Terkait