Meski peluang untuk lolos ke babak 8 besar masih terbuka lebar, namun perjuangan FC dipastikan akan cukup FC. Pasalnya di o berikutnya Persija Jakarta, Rabu (25/11) mendatang, laskar wong kito dipastikan tidak akan diperkuat oleh bek andalannya, Abduolaiye Maiga. Pemain asal Mali ini harus absen setelah di laga melawan Arema Cronus (22/11) menerima kartu kuning di pertengahan babak pertama dari wasit Oki Dwi Putra yang memimpin mpertandingan setelah berseteru dengan Kiko Insa, legiun asing Singo Edan.

Kehilangan Maiga sendiri merupakan sebuah kerugian bagi SFC, pasalnya pemain yang sudah merumput bersama laskar wong kito selama 2 tahun ini sendiri belakangan menjmelma menjadi pilar penting dan tidak tergantikan di jantung pertahanan berduet dengan Fahrudin.

Kartu kuning yang didapat oleh Maiga sendiri sangat disayangkan oleh tim pelatih SFC. “Sebelum pertandingan kami sudah katakan untuk tidak terpancing, baik oleh pemain Arema ataupun penonton. Namun situasi di lapangan bisa saja berubah, tentu kita harus siapkan penggantinya,” jelas asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan.

Dirinya pun menolak anggapan jika anak asuhnya bermain emosi di laga ini dan lebih menganggap Tibo dkk terpancing permainan keras Arema. “Sebagai pelatih kita selalu ingatkan mereka untuk tidak emosi, tapi hari ini pemain SFC terpancing sehingga justru merugikan tim sendiri. Hal seperti ini akan menjadi perhatian kami kedepannya,” tambahnya.