Laskarwongkito.com-Pelatih Sriwijaya FC Subangkit memastikan pihaknya tidak akan memberikan libur bagi anak asuhnya meskipun saat ini kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 tengah dihentikan oleh induk sepakbola tertinggi di tanah air, PSSI. Menurutnya, momen libur ini justru akan dimanfaatkannya secara maksimal untuk membenahi kekurangan yang ada di dalam tim saat ini.
“Kalau memang itu untuk kebaikan sepakbola nasional kita akan dukung. Selain itu cukup bagus juga dampaknya sehingga kita akan latihan lebih intens lagi. Manajemen juga senada dengan tim pelatih dan tidak ada libur meskipun jadwal pertandingan nantinya masih cukup lama jika memang benar libur selama 2 pekan,” ujarnya usai sesi latihan di lapangan atletik Jakabaring Sport City, Rabu (26/9) sore.
Namun pelatih asal Pasuruan ini menyebut dirinya kemungkinan akan menggelar laga uji coba untuk skuad SFC nantinya. “Rencananya minggu depan kita jadwalkan uji coba, namun soal lawannya atau lokasinya masih akan dikomunikasikan dulu dengan manajemen,” ungkapnya.
Saat sesi latihan sendiri, selain skuad senior juga tampak beberapa pemain dari tim U19 yang juga hadir. “Tadi memang ada sejumlah pemain U19, sengaja kita ajak latihan bareng karena kita kekurangan pemain pasca ada yang ke timnas dan beberapa lainnya cedera seperti Ichsan Kurniawan atau Nur Iskandar,” pungkasnya. (red/ant)

Artikel Terkait