Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menyebut anak asuhnya masih tetap berada dalam kondisi yang baik, meskipun sekarang skuad laskar wong kito berada di papan tengah klasemen. Beberapa pihak sendiri sempat menyebut posisi tersebut sebagai sebuah peringatan dini.

“Tekanan pasti ada, namun saya pikir semuanya masih right on the track. Namun memang evaluasi tetap diperlukan, seperti saat laga terakhir melawan Persebaya pemain harus lebih tenang dan sabar tidak tersulut emosi menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi, termasuk saya juga,” jelas RD usai sesi latihan di lapangan atletik Jakabaring Sport City, Selasa (24/4) sore.

Eks pelatih timnas Indonesia menyebut meski masih berada di peringkat 12, namun kompetisi baru dimulai dan masih menyisakan banyak pertandingan. “Secara hitung-hitungan, kami juga masih cukup baik. Namun meski sempat kehilangan 2 poin saat tertahan oleh Persipura, namun kami berhasil mencari penggantinya diluar kandang,” bebernya.

Secara sederhana RD mengatakan pihaknya akan memaksimalkan seluruh laga kandang sembari terus berusaha mencuri poin saat lawatan away. “Jadi masih dalam track, terapi tentu kedepan laga-laga akan lebih berat. Yang paling dekat tentu kami harus memenangkan pertandingan melawan PSM nanti,” bebernya.

Tim Juku Eja sendiri diakuinya merupakan lawan yang berat karena tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain dari musim lalu. “Pemain asingnya juga berkualitas, selain itu mereka juga pemain yang berpengalaman seperti Ferdinan Sinaga atau Rasyid Bakri. Lini depan PSM harus kami waspadai,” pungkasnya.

Artikel Terkait