Laskarwongkito.com-Membuka tahun 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses merebut gelar pertamanya pada Perodua Malaysia Masters 2019 dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dua game langsung 21-15 dan 21-16, pada laga yang berlangsung hari Minggu (20/1) di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia.

Kemenangan atas duet Ong/Teo ini sekaligus menambah jarak rekor pertemuan keduanya menjadi 4-0. Terakhir Kevin/Marcus berhadapan dengan Ong/Teo pada Blibli Indonesia Open 2018. Saat itu mereka menang 21-18 dan 21-12.

“Hari ini lawan kami defendnya sangat bagus, jadi kami cukup susah untuk menyerang mereka. Jadi kami harus fokus, khususnya di poin-poin akhir, harus lebih fokus,” kata Marcus usai bertanding, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

“Intinya kami harus fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami juga bermain sedikit lebih cepat dari lawan. Hari ini mereka main dengan percaya diri, lebih safe dan nggak gampang mati. Perubahannya di situ, mereka lebih nggak gampang mati,” kata Kevin.

Dikatakan Kevin/Marcus, pertandingan hari ini berjalan lebih baik dari sebelumnya. Dimana pada babak semifinal hari Sabtu (19/1), mereka juga bertemu pasangan Malaysia, Goh V Shem/ Tan Wee Kiong.

“Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin dan kami menikmati permainan di lapangan, tidak ada tekanan sama sekali,” ujar Marcus.

Dengan demikian Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara dan satu runner up dari pasangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu.

Dua gelar juara berhasil dibawa Jepang melalui ganda putri Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota dan Yuta Watanabe/ Arisa Higashino di ganda campuran. Sedangkan gelar tunggal putra direbut Son Wan Ho (Korea) dan tunggal putri oleh Ratchanok Intanon (Thailand). (Red/ril)

RelatedPost