PALEMBANG — Rapat Paripurna XVIII para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Selatan (DPRD Sumsel) dimanfaatkan sebagai momen untuk melakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Sumsel, Rabu (14/9).

Kepala BNN Sumsel, Brigjend Pol Drs.M.Iswandi Hari ,SH,M.Si mengatakan agenda ters urine tersebut dilakukan atas kerja sama DPRD dan BNN Sumsel untuk memastikan perwakilan rakyat tidak menggunakan narkoba.

Setidaknya ada 55 orang perwakilan rakyat baik laki-laki maupun perempuan yang mengikuti tes urine. “Ini agenda tes urine atas kerja sama DRPD Sumsel dan BNN Provinsi Sumsel sehingga pagi ini bisa di laksanakan karena juga momen paripurna ,sehingga diharapkan semua anggota DPRD Sumsel dan kita tes urine,”jelasnya.

Usai menghadiri rapat paripurna, anggota DPRD Sumsel tidak diperbolehkan meninggalkan ruangan rapat. Terkait instruksi tersebut ada beberapa wakil rakyat yang setuju tetapi juga ada yang terlihat kaget.

Ditegaskan Iswandi, bagi wakil yang yang tidak hadir dalam rapat paripurna dan tidak mengikuti tes urine akan ditindaklanjuti lebih lanjut lagi. Setelahnya hasil tes tersebut akan diserahkan pada ketua DPRD Sumsel.

“Anggota dewan yang tidak hadir nanti kita akan serahkan lewat ketua Fraksi mereka ,juga kita akan tindak lanjutin dan segera kita akan lakukan tes urine juga kepada anggota dewan yang tidak hadir ini komitmen kita dan semua hasil tes urine akan kita serahkan ke ketua dewan,” tegasnya. (juniara)

Related Post