PALEMBANG — Sempat disebut akan segera berpindah kandang, namun sepertinya Sriwijaya FC akan tetap memainkan laga di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang beberapa waktu kedepan. Awalnya, Alberto Goncalves dkk diperkirakan akan segera pindah ke stadion Bumi Sriwijaya usai bulan Agustus ini.

Namun sejauh ini manajemen laskar wong kito menyebut belum akan pindah dalam waktu dekat. “Dari manajemen SFC sendiri siap dan mendukung semua program terkait renovasi stadion, jika nanti diminta pindah ke stadion Bumi Sriwijaya Palembang pun tidak masalah, sebelumnya juga sudah ada surat dari pihak kontraktor kepada Dinas PU yang meminta stadion GSJ segera disterilkan guna persiapan menghadapi Asian Games 2018 nanti” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Selasa (15/8) sore.

Diakuinya, pihaknya memang sudah mendapat pemberitahuan bahwa pemindahan tersebut baru akan dapat dilakukan bila stadion Bumi Sriwijaya telah lolos verifikasi dan memenuhi standar untuk menggelar pertandingan di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. “Saat ini sendiri proses renovasi stadion Bumi Sriwijaya terus berlangsung, baik perbaikan rumput lapangan maupun infrastruktur lainnya. Mengenai verifikasi, yang berhak menentukan apakah nantinya layak atau tidak merupakan kewenangan dari operator kompetisi yakni PT LIB serta PSSI,” jelasnya.

Di stadion GSJ sendiri, proses renovasi sendiri juga sedang berlangsung dan dimulai dari perbaikan beberapa ruangan pendukung bagian dalam. “Yang sudah diperbaiki adalah locker room, kemudian juga pembangunan fasilitas baru seperti ruang wasit, doping, medis hingga press conference yang lebih besar,” tambahnya.

Selain itu, di tribun selatan GSJ juga sedang berlangsung persiapan pemasangan kursi bagi penonton. Kedepan seluruh tribun GSJ memang akan memakai single seat, saat ini fasilitas tersebut baru tersedia bagi penonton di tribun Barat saja. (dedi)

Artikel Terkait