LAHAT- Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya berkesempatan hadir dalam pelantikan kepengurusan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lahat priode 2018-2023, bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat Rabu, (9/12).
Pengukuhan  ke 35 anggota TP PKK Lahat yang masuk dalam formatur kepengurusan tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Lahat H Cik Ujang yang bertindak selaku Dewan Pembina TP PKK Lahat, yang disaksikan juga  oleh  Ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang,  Wakil Bupati Lahat, kepala OPD, camat dan organisasi wanita lainnya.
Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Ketua Hj Fauziah MD  mengharapkan, para pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan semua program yang masuk dalam 10 program pokok PKK.
“10 program  pokok PKK merupakan pilar yang kokoh dan tidak hanya terfokus pada kesejahteraan saja, Namun PKK juga memiliki peran dalam memajukan sektor  ril lainnya,” tegas Hj Fauziah MD.
Lebih lanjut Hj  Fauziah MD menambahkan, tugas pengurus dan anggota TP PKK juga turut mendukung pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk melalui  program Keluarga Berencana (KB), memajukan koperasi PKK  dengan tetap berdasarkan prinsif ekonomi, disamping  meningkatkan usaha baru melalui pembinaan UP2K PKK.
“Kami dari TP PKK Provinsi mengucapkan selamat kepada pengurus PKK yang baru dilantik,  teruslah bekerja koordinasi dengan TP PKK Provinsi  sehingga program yang dijalankan selaras dengan  visi dan  misi Sumatera Selatan maju untuk semua,” tandasnya.
Sementara itu Bupati Lahat H Cik Ujang berharap  TP PKK Lahat yang baru saja dikukuhkan,  dapat segera adaptasi dengan lingkungan kerja  disamping harus selalu hadir ditengah masyarakat dalam rangka pengabdian.
“Peran para anggota dan kader PKK akan  sangat membantu pemerintah daerah dalam  pemberdayaan masyarakat guna mencapai Lahat maju dan sejahtera, ” jelasnya.
Menurut H Cik Ujang, tantangan kedepan akan semakin kompleks  karena itu peran  PKK sebagai organisasi  pemberdayaan sangat penting  dalam mewujudkan kemandirian keluarga.
Dilain pihak  Ketua PKK Lahat,  Lidywati Cik Ujang berharap pada TP PKK Provinsi untuk melakukan pembinaan bagi setiap kelompok kerja (pokja) dalam struktur kepengurusan TP PKK Kabupaten Lahat. Disamping itu dia meminta jajarannya dapat bekerja secara maksimal   melayani masyarakat.
“Harapan kita tidak lain terwujud keluarga sejahtera, berbudaya, harmonis,maju dan mandiri sesuai dengan sepuluh program pokok PKK,” tandasnya. (ADV)