Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menerima komunitas sekaligus media Good News From Indonesia (GNFI) yang dipimpin Chief Executive Officer (CEO) Wahyu Aji, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/4) sore. GNFI hadir sejak kelahirannya didesain khusus guna membangkitkan optimisme Indonesia dengan mengabarkan berita-berita positif terkait pemuda di manca negara.

 GNFI adalah sebuah gerakan dimana optimisme Indonesia sebagai bangsa yang besar harus terus digaungkan. Apalagi optimisme anak-anak muda, jangan sampai terdistorsi oleh tantangan zaman yang kian berat justru memunculkan pesimisme.

 “Pak Menteri izinkan kami hadir untuk berdiskusi tentang optimisme anak muda Indonesia. GNFI lahir untuk usaha membangkitkan optimisme bangsa, semoga ada program-program kepemudaan Kemenpora yang dapat disinergikan,” kata Wahyu Aji.

 Ada program unggulan Kemenpora dibidang kepemudaan yang dapat dijadikan branding optimisme yaitu Kirab Pemuda Nusantara. KPN diharapkan melahirkan anak-anak muda yang mengenal sejarah dan kenyataan kebesaran Nusantara. Disitu juga diharapkan dari daerah yang terlintasi dapat tergali potensi yang dapat dikembangkan demi kemajuan Indonesia kedepan.

 “Ada program Kirab Pemuda Nusantara yang dapat disinergikan dengan GNFI. Pasti banyak sisi positif dan potensi daerah yang dapat terus dikabarkan kepada dunia. Diharapkan satu peserta dapat melihat dan menggali potensi daerah yang dilalui, kemudian dikembangkan menjadi hal produktif. KPN harus tersosialisasikan dengan masif, sehingga seluruh masyarakat tahu betapa pentingnya program yang mendorong partisipasi anak muda tersebut,” ucap Menpora.

 Ikut mendampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Stafsus Bidang Keolahragaan Tommy Kurniawan, Asdep Kreatifitas Pemuda Djunaedi, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Alman Hudri, Kepala Biro Humas dan Hukum Sanusi, dari GNFI PR Resti Octaviani, Redaksi GNFI Pandu Hidayat. (cah)

Artikel Terkait