Laskarwongkito.com-Setelah sempat berkelana ke sejumlah klub di tanah air, Jecky Arisandi akhirnya kembali untuk membela klub kampung halamannya, Sriwijaya FC di putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Pemain asli Sumsel ini memang sebelumnya sempat memperkuat Persis Solo, Persegres Gresik, Semen Padang dan terakhir Barito Putera.
Saat ditemui usai sesi latihan di lapangan Secapa AD Bandung, Kamis (2/4) sore, Jecky menyebut sangat senang dapat kembali ke klub yang membesarkan namanya ini. “Saya anak Sumsel dan tentu sangat bangga jika dapat membela klub daerah sendiri. Ada sesuatu yang berbeda saat kita bermain untuk kampung halaman dan semoga saya dapat berkontribusi positif nantinya,” ujarnya.
Selain itu, dirinya pun mengaku siap menjalankan tugas menjadi mentor bagi sejumlah pemain muda asal Sumsel yang cukup banyak di dalam tim SFC saat ini. Beberapa diantaranya pun disebut merupakan adik kelasnya saat masih bersekolah di sekolah khusus atlet SONS Sriwijaya dulu.
Mulai dari Rizky Dwi Ramadhana, Zalnando, Beri Rahmada ataupun alumnus SFC U21 seperti Rangga Pratama atau Teja Paku Alam. “SFC adalah klub besar dengan sejarah panjang, tidak cukup hanya mengandalkan kedaerahan jika ingin bersaing di dalam tim. Namun semua harus bekerja keras dan siap memberikan yang terbaik saat diberikan kesempatan, pemain asal Sumsel harus bekerja ekstra untuk menjaga nama baik putera daerah,” tegasnya.
Jecky sendiri juga mengaku faktor pelatih Subangkit juga menjadi salah satu pertimbangannya kembali ke SFC. Apalagi dirinya juga pernah bekerja sama di musim 2014 lalu. Saat itu, Jecky sukses merebut posisi inti bek kiri di SFC walaupun harus bersaing dengan pemain senior penuh pengalaman Erol Iba.
“Saya pikir tidak ada persaingan, semuanya saling membantu. Pemain senior mengayomi dan yang muda juga belajar, sekarang pemain hanya fokus saat latihan dan pelatih yang akan menentukan,” pungkasnya. Di SFC saat ini, Jecky sendiri akan bersaing dengan Zalnando dan Samuel Christianson memperebutkan 1 tempat di posisi bek kiri. Namun Jecky juga cukup fasih bila dimaikan sebagai bek kanan. (win)

Artikel Terkait