Meski sudah diumumkan secara resmi, namun sosok Alfin Tuasalamony hingga saat ini belum terlihat di sesi latihan Sriwijaya FC. Hal ini pun mengundang pertanyaan dari seluruh pecinta laskar wong kito yang mulai mempertanyakan mengenai komitmen Alfin terhadap SFC. Semua pemain yang diproyeksikan masuk di skuad musim depan sudah semuanya bergabung di Palembang kecuali Alberto Goncalves dan Esteban Viscarra yang masih berada di negaranya masing-masing untuk merayakan Natal terlebih dulu,

Saat dikonfirmasi, pelatih SFC Rahmad Darmawan mengaku Alfin tetap akan tergabung dengan skuadnya musim depan. Pemain yang sempat bermain di Liga Belgia ini diakuinya mengajukan izin karena masih harus mengikuti kegiatan arak-arakan bersama Bhayangkara FC, klub terakhirnya yang berhasil menjuarai Liga 1 Indonesia 2017 lalu.

“Arak-arakannya tidak hanya di Jakarta, sehingga Alfin masih diminta ikut di acara itu. Namun dirinya sudah menyatakan akan hadir di sesi latihan usai libur Natal nanti,” jelas RD saat ditemui usai sesi latihan, Kamis (21/12) sore di lapangan atletik Jakabaring.

Pelatih yang musim lalu berkarier di Liga Malaysia ini pun menggaransi mantan anak asuhnya saat masih di Persebaya ini akan tiba di Palembang akhir pekan ini. “Kita ada sesi latihan di tanggal 26 Desember dan Alfin sudah akan mengikuti, namun saya memintanya untuk tiba sehari sebelumnya,” pungkasnya.

Alfin sendiri direkrut SFC musim ini untuk mengisi posisi bek kanan. Posisi ini sendiri musim lalu mengorbitkan nama Marco Meraudje dan diharapkan persaingan sehat antara keduanya nanti dapat meningkatkan kualitas tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

Artikel Terkait