RAMADHAN — Mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan, Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan pembinaan pengajian di Masjid Baitul Rahman, Jalan Radial, Palembang , Selasa (21/6).
Kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Sumsel Tartila Ishak tersebut diikuti ibu-ibu anggota majelis taklim yang ada di Kota Palembang.
Menurut Tartila Ishak, kegiatan yang diselenggarakan di bulan REamadhan dengan maksud untuk menjalin silaturahmi dalam rangka meningkatkan kebersamaan sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
“Pembinaan pengajian yang rutin diselenggarakan oleh TP-PKK ini semoga bisa bermanfaat bagi ibu-ibu semua dan menambah pengetahuan kita dalam menjalankan perintah agama,” kata Tartila Ishak.
Pembinaan pengajian kali ini mengundang ustadzah Umi Kalsum untuk memberikan tausiyah. Dalam tausiyahnya, Umi Kalsum mengangkat tema tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.
“Kalau ingin meneladani kehidupan Rasulullah bukan dengan berpoligami, karena nabi sendiri adalah suami yang sangat setia kepada istrinya Khadijah,” kata Umi Kalsum.
Menurut ustadzah, Nabi Muhammad baru menikah kembali setelah tiga tahun Khadijah meninggal dunia. “Nabi menikahi para janda-janda dari para sahabat yang gugur di medan perang untuk memberikan perlindungan bagi mereka. Jadi bukan menikahi gadis-gadis muda yang cantik-cantik,” ujarnya.
Umi Kalsum mangatakan, “Meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW bukan pada poligaminya beliau melainkan manusia yang agung luhur dan punya budi pekerti yang mulia. Rasulullah itu sangat menyayangi istrinya-istrinya. Dia adalah suami yang sempurna, ayah yang luar biasa dalam membimbing keluarganya.” (Foto Humas Pemprov Sumsel)

RelatedPost