PALEMBANG — Minus 2 pemain yang tengah bergabung dengan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016, Sriwijaya FC dipastikan akan menurunkan pemain terbaiknya saat menantang tuan rumah Arema Cronus, Kamis (8/12) sore di stadion Kanjuruhan Malang. Palang pintu Mauricio Leal yang sebelumnya diragukan tampil karena masih dalam proses pemulihan cedera hamstring juga turut dalam daftar 18 pemain yang diboyong oleh Widodo C Putro di laga ini.

Meski akan cukup berat, namun skuad laskar wong kito sendiri tetap mentargetkan poin penuh di laga pekan 31 ini. Ambisi ini sendiri memang tidak akan mudah diwujudkan oleh Supardi Nasir dkk mengingat Singo Edan ini yang berada di peringkat 2 klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 tengah memburu poin untuk bersaing memperebutkan gelar juara bersama Persipura Jayapura dan Madura United.

SFC memang sudah cukup lama puasa kemenangan dan sudah 5 laga terakhir gagal meraih poin penuh, total hanya meraih 4 hasil imbang serta 1 kekalahan. “Tentu tidak akan mudah, namun kami pasti akan berjuang sekuat tenaga demi nama baik SFC dan masyarakat Sumsel. Jika Arema punya motivasi yang tinggi, begitu juga seluruh pemain SFC juga punya tekad yang sama,” ungkap kapten tim Supardi.

Kembalinya Yu Hyun Koo di jantung permainan SFC juga diyakini akan menjadi suntikan energi tambahan setelah sebelumnya di laga terakhir melawan Barito Putera (28/11) lalu pemain asal Korsel ini harus absen karena hukuman larangan bertanding. Dengan hadirnya gelandang pengangkut air tersebut, Achmad Jufrianto akan dikembalikan ke posisi aslinya sebagai stopper untuk berduet bersama Mauricio Leal.

“Dalam 2 sesi latihan terakhir, kami fokus ke finishing dan defending yang menjadi PR selama ini, selain itu kami juga mengasah fokus serta konsentrasi agar tidak kecolongan lagi di menit-menit akhir seperti selama ini,” jelas pelatih SFC, Widodo C Putro saat dihubungi Senin (5/12) sore.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris menambahkan bahwa rombongan SFC akan bertolak meninggalkan Palembang dan menuju Malang menggunakan penerbangan langsung dari Jakarta, Selasa (6/12) pagi dan berbeda dengan kebiasaan sebelumnya. “Kita sengaja berangkat pagi sesuai dengan permintaan pelatih agar pemain dapat beristirahat lebih lama, karena jika menggunakan flight langsung ke Surabaya pada sore hari pemain baru akan tiba dini hari di Malang dan dikhawatirkan akan sangat menguras fisik,” jelasnya singkat. (dedi)

Berikut daftar pemain SFC yang dibawa ke Malang :

Penjaga gawang : Try Hamdani Goentara, Yogi Triana

Belakang : Supardi Nasir, Zalnando, Wildansyah, Achmad Jufrianto, Mauricio Leal, Ngurah Nanak

Tengah : Hapit Ibrahim, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Firman Utina, M Ridwan, Anis Nabar

Depan : TA Mushafry, Airlangga Sucipto, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Related Post