PALEMBANG — Sriwijaya FC akan menjalani laga tandang melawan Persija Jakarta pada pekan ke delapan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (24/6).
Skuad Sriwijaya FC berangkat ke Jakarta, Kamis pagi (23/6), pelatih Widodo Cahyono Putro akan membawa 20 pemain pada laga tandang tersebut. Widodo mengaku sangat bersyukur, karena saat melawan Persija dapat menurunkan skuad terbaiknya tanpa harus kehilangan pemain yang absen, baik karena cedera, sakit maupun terkena akumulasi kartu.
Diantaranya Mauricio Leal, legiun asing Sriwijaya FC yang sebelumnya cidera saat melawan Persegres Gresik United dan duduk di bangku cadangan saat laga melawan PSM Makassar (18/6) di stadion Gelora Sriwijayam kini pemain berlakang tersebut sudah pulih dan bermain sejak menit awal saat bertemu tim berjuluk Macan Kemayoran
“Achmad Hisyam Tolle juga sudah sembuh 100 persen dari cedera hamstring.  Soal siapa yang akan diturunkan, tentu masih harus menunggu hingga H-1 pertandingan,” kata Widodo.
Mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia tersebut menyatakan, pemain yang akan diturunkan melawan Persija adalah pemain yang siap, baik dari sisi kondisi fisiknya maupun strategi di lapangan nanti. 
“Rotasi mungkin saja kita lakukan, karena kompetisi masih sangat panjang dan kami harus memikirkan laga selanjutnya juga, tetapi untuk sekarang fokus tim adalah bagaimana caranya meraih hasil maksimal di kandang Persija nanti,” ujarnya.
Menurut Sekretaris tim Sriwijaya Achmad Haris, manajemen Sriwijaya FC memutuskan untuk berangkat H-1 sebelum pertandingan. Supardi Nasir dkk baru akan berangkat ke ibukota negara , Kamis (23/6) pagi dari Palembang. 
“Keputusan ini sudah dirapatkan sebelumnya dengan tim pelatih, pertimbangannya agar pemain tetap dapat berlatih pada Rabu sore di stadion Gelora Sriwijaya,” kata Achmad Haris.
Para pemain Sriwijaya FC akan terbang ke Jakarta dengan penerbangan menuju bandara Halim Perdanakusuma agar lebih dekat dengan hotel tempat tim akan menginap Hotel Bidakara di kawasan Pancoran.
Pemain Sriwijaya FC yang dibawa untuk laga melawan Persija Jakarta :
Teja Paku Alam, Yogi Triana (penjaga gawang).
Supardi Nasir, Zalnando, Ngurah Nanak, Mauricio Leal, Achmad Jufrianto, Fachrudin, Wildansyah (belakang).
Yu Hyun Koo, Achmad Hisyam Tolle, Eka Ramdani, Firman Utina, Ichsan Kurniawan, Anis Nabar, M Ridwan (tengah).
TA Musafri, Beto Goncalves, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto (depan). (dedi)

RelatedPost