PALEMBANG — Untuk kedua kalinya, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Selatan (KPID Sumsel), akan memberikan Anugerah Gemilang Penyiaran Sumatera Selatan 2016 (AGP Sumsel) kepada insan penyiaran, yang akan berlangsung di Ampera Convention Centre, Dermaga Point pada Rabu 7 Desember 2016.

Anugerah merupakan apresiasi kepada lembaga penyiaran Sumsel yang diberikan kepada lembaga penyiaran baik berjaringan dan maupun lokal hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel yang juga Sekertaris Panitia AGP Lukman Bandar Syailendra saat jumpa wartawan di Kantor KPID, Selasa (06/12).

“Kami berharap lembaga penyiaran lokal Sumber Daya Manusia (SDM) nya bersaing Secara nasional, juga kearifan lokal Sumsel dapat terangkat secara nasional,” harapnya.

Ia juga berharap nantinya acara penganugerahan menjadi kegiatan tahunan, serta kegiatan yang akan dilangsungkan keesokan hari akan berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari semua pihak.

“Dengan diberikannya penghargaan nantinya Lembaga penyiaran lokal dapat terpacu membuat siaran yang lebih baik.
Untuk penjurian kami dari KPID tidak akan campur tangan dan menyerahkan kepada tim penilai,” tegasnya.

Pada waktu yang sama, Ketu Panitia penjurian Dr.Kms Badaruddin mengatakan, acara tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena ada penambahan kategori.

“Penambahan pada kategori presenter favorit dan livetime achivment. Untuk penjurian, penilaian berdasarkan kandungan lokal dan tidak bertentangan dengan aturan hukum,” tutupnya.
(juniara)

Related Post