Laskarwongkito.com-Anthony Sinisuka Ginting akhirnya berhasil meraih gelar juara China Open 2018 setelah mengalahkan tunggal putra Jepang, Kento Momota, dengan dua game langsung 23-21 dan 21-19.

Bertanding di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Minggu (23/9/2018) siang WIB, partai puncak China Open ini berlangsung ketat sejak awal game pertama. Kedua tim sama-sama tidak mudah mendapatkan poin demi poin.

Momota memiliki kesempatan untuk memenangkan game ini setelah unggul jauh 19-14. Tetapi Anthony berhasil merubah kedudukan dan meraih enam poin sehingga bisa berbalik unggul 20-19.

Pertandingan semakin menegangkan karena Momota bisa menyamakan skor sehingga terjadi deuce dua kali. Hingga akhirnya pengembalian Momota yang tanggung di depan net dengan mudah dituntaskan Anthony. Game pertama pun berakhir dalam waktu 31 menit dengan skor 23-21 untuk Anthoy.

Memasuki game kedua, permainan Anthony mulai didikte Momota. Dia selalu tertinggal dalam perolehan poin hingga skor 8-11. Setelah interval, situasi tidak berubah. Momota pun kian menjauh dengan memimpi 16-12.

Tetapi, Anthony kembali menunjukkan semangat pantang menyerah. Poin demi poin pun diraihnya dan berbalik unggul 17-16. Situasi ini membuat Momota berbalik tertekan. Keduanya pun sama-sama berbagi poin 19-19. Tapi, dua poin yang didapat Anthony dengan smes keras ke sisi kanan akhirnya menyudahi perlawanan Momota. Anthony pun menang 21-19. (red/win)

Artikel Terkait