Laskarwongkito.com-Hasil buruk kembali didapatkan oleh Sriwijaya FC, kalah dengan skor 0-2 dari tuan rumah PSM Makassar, Minggu (23/9) sore di stadion Mattoangin Makassar. Dengan hasil ini, laskar wong kito turun ke posisi 14 klasemen sementara dan memiliki selisih 4 poin dari penghuni dasar klasemen yakni PSMS Medan.
Pelatih SFC Subangkit mengaku anak asuhnya sudah bermain maksimal di laga ini dan memberikan perlawanan serta mampu mencetak sejumlah peluang. “Tentu dari sisi hasil memang mengecewakan, saya sendiri berharap pemain tidak larut dalam kekalahan karena masih ada 11 pertandingan yang akan dimainkan,” ujarnya usai pertandingan.
Menurutnya, di laga ini Yu Hyun Koo dkk mampu membuat setidaknya 2-4 peluang yang seharusnya berbuah gol. “SFC bukannya tanpa perlawanan, ada beberapa peluang untuk mencetak gol dan kami kecolongan lewat serangan balik lawan seperti saat gol kedua mereka,” jelasnya.
Pelatih asal Pasuruan ini mencontohkan saat Beto yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan ataupun tendangan Yogi Rahadian yang mampu ditepis Rivky Mokodompit. “Namun inilah sepakbola, saya pikir tidak boleh mencari-cari alasan kekalahan, tetapi secara permainan kita tidak terlalu kalah dan pemain sudah cukup bagus,” tambahnya.
Sementara itu, asisten pelatih PSM Makassar Herman Kadiaman menyebut steategi pihaknya untuk melakukan rotasi di laga ini cukup berbuah manis. “Kami memang memainkan sejumlah pemain yang absen di laga sebelumnya seperti Saldy, Zulkifli atau Fauzan Jamal karena rotasi memang mutlak dilakukan. Soal Sandro yang belum maksimal saya berharap suporter bisa terus bersabar karena dia membutuhkan waktu yang lebih lama untuk beradaptasi,” ujarnya singkat.
Terkait hasil ini, manajemen SFC sendiri menyatakan akan segera menggelar rapat untuk membahas kondisi ini. Pertemuan sendiri akan dipimpin langsung oleh Dirut PT SOM Muddai Madang dan jajaran manajemen lainnya. Menyisakan 11 pertandingan tersisa dengan 5 laga diantaranya dimainkan di kandang membuat manajemen SFC harus berpikir keras dan tidak boleh tergelincir lagi. Pasalnya pesaing SFC di klasemen saat ini terus berbenah dan mulai menunjukkan progress meningkat. (ant)

Artikel Terkait