MUSWIL KAHMI — Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Sumatera Selatan (Sumsel) menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) yang berlangsung 3 – 4 Juni 2016. Muswil dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Ishak Mekki, Juma (3/6) di Graha Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumsel.
Wagub Ishak Mekki dalam sambutannya mengharapkan Kahmi dapat melahirkan kader-kader yang hebat dengan memiliki skill atau keterampilan yang visioner untuk membesarkan nama Kahmi serta dapat menjadi contoh yang baik kepada organisasi lain.
“Sebagai sebuah organisasi Islam Kahmi dapat menjadikan kader-kader yang baik dengan memahami sejarah Kahmi. Dengan memahami sejarah dan pergerakan Kahmi akan dapat memperkuat persatuan dan persaudaraan antar anggotanya,” ujar Ishak Mekki.
Pada pembukaan Muswil yang dihadiri Anggota Presidium Majelis Nasional Kahmi Viva Yoga Mauladi,  Wagub Sumsel mengajak anggota Kahmi harus tetap menjaga situasi dan kondisi untuk saling menghormati antar umat beragama sehingga berjalan harmonis. “Sebab di Sumsel belum pernah terjadi yang namanya kerusuhan antar umat beragama,” katanya.
Sementara itu Viva Yoga Mauladi mengatakan, “Kahmi ini mempunyai tujuan yaitu untuk melanjutkan misi HMI dan membantu adik-adik junior baik moril dan materil. Selain itu Kahmi ini independen dan merupakan lembaga komunikasi, intelektual, saling membantu dan menghormati. Kahmi sebagai kader umat muslim harus mewujudkan misi HMI yakni untuk dapat mensejahterakan rakyat.” (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

RelatedPost