PALEMBANG — Persiapan terus dilakukan oleh Sriwijaya FC jelang laga melawan Persiba Balikpapan, Selasa (29/8) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Pelatih laskar wong kito, Hartono Ruslan menyebut anak asuhnya dalam optimisme tinggi dan bertekad mengakhiri paceklik kemenangan selama ini.

Saat sesi latihan yang digelar di stadion GSJ, Minggu (27/8) sore pihaknya menyebut memfokuskan untuk memperbaiki finishing yang dinilai menjadi kelemahan SFC di beberapa pertandingan terakhir. “Kita terus coba beberapa variasi baru untuk membantu peran Beto di lini depan, karena selama ini kita cukup kesulitan bila dia dimatikan oleh pemain lawan,” ujarnya saat ditemui usai pertandingan.

Apalagi di laga pekan 21 ini SFC sudah dipastikan kehilangan Hilton Moreira yang harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Selain itu supersub SFC yakni Airlangga Sucipto juga tidak bisa diturunkan karena masih dalam proses pemulihan cedera. Praktis untuk mengisi posisi kedua pemain tersebut, SFC tinggal mengantungkan harapan kepada Rizky Dwi Ramadhana, Slamet Budiono ataupun Yohanis Nabar.

Berbeda dengan lini depan yang masih bermasalah, Hartono menyebut melawan Beruang Madu nantinya kini kesulitan untuk menentukan pemain yang akan diturunkan seiring membaiknya beberapa pemain yang selama ini lebih banyak berkutat dengan cedera. “Sebelumnya hampir di setiap pertandingan kita tidak ada pemain cadangan untuk posisi bek tengah, sekarang situasinya berbeda dan semuanya siap diturunkan. Ini kondisi yang bagus karena mereka bersaing sehat memperebutkan 1 tempat di starting eleven nantinya,” jelasnya.

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, Hartono sendiri memang merotasi posisi untuk bek tengah. Meskipun begitu, duet Yanto Basna dan Dominggus Fakdawer dijagokan untuk menjadi pilihan pertama nantinya. “Memang Yanto dan Dominggus kita coba saat latihan, tapi kondisi Bobby Satria, M Roby, Bio Paulin dan Achmad Faris juga bagus sehingga kita masih akan lihat hingga sebelum pertandingan,” bebernya.

Sementara di posisi bek sayap, Hartono menyebut kemungkinan masih akan memainkan Marco Meraudje dan Gilang Ginarsa. “Bek sayap kita juga banyak pilihan, karena Achmad Faris, Indra Permana juga dapat dimainkan di posisi bek kanan atau kiri. Namun karena ini pertandingan kandang, saya ingin mereka juga dapat membantu serangan nantinya,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait