Usai tidak diperpanjang kontraknya di Sriwijaya FC, Jecky Arisandi kini akhirnya meneruskan kariernya bersama Semen Padang. Secara resmi, alumnus Sekolah Negeri Olahraga Sriwijaya (SONS) ini sudah menandatangi kontrak bersama Kabau Sirah, Rabu (4/11) sore di Padang.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk SFC, selama ini banyak kenangan indah selama berlatih dan bermain bersama SFC. Namun sekarang saya siap memberikan yang terbaik untuk Semen Padang, mohon doanya,” ungkap Jecky saat dihubungi Rabu (4/11) sore. Menurutnya, setelah tidak diperpanjang kontraknya oleh SFC usai Piala Presiden, dirinya memang menerima beberapa tawaran dari beberapa klub di tanah air.

Namun pada akhirnya pemain yang juga dibesarkan oleh SFC U21 memilih Semen Padang dengan alasan ingin memperbanyak jam terbang bermain secara reguler. “Selain itu, Semen Padang juga yang paling cepat memberikan penawaran, karena singkatnya waktu jelang turnamen PJS, maka saya putuskan untuk langsung menerimanya. Tetapi bagaimanapun SFC akan selalu tetap di hati, ini juga kado ultah buat saya yang terlalu cepat. Saya juga sudah berpamitan secara baik-baik dengan pelatih dan manajemen SFC melalui sekretaris tim,” ujar pemain kelahiran 30 November ini.

Sementara itu, sekretaris tim SFC membenarkan bahwa Jecky Arisandi sudah menghubungi dan menjelaskan akan bergabung bersama Semen Padang. “Semoga sukses di Padang dan atas nama manajemen SFC mengucapkan terima kasih atas kontribusi positif selama ini. Soal surat keluar sebagai syarat agar Jecky bisa bermain di turnamen Piala Jenderal Sudirman juga akan segera kami kirimkan ke manajemen Semen Padang,” jelas Haris.

Pelatih SFC, Beny Dollo sendiri menjelaskan bahwa Jecky merupakan pemain bagus namun kurang cocok di skema yang dikembangkannya. “Jadi dia tidak kami panggil bukan berarti pemain jelek, karena perlu dipahami bahwa di sepakbola kadan-kadang perlu sebuah kecocokan juga. Banyak contoh pemain kelas dunia yang di klub A tidak dapat menunjukkan permainan terbaiknya, namun di klub B justru mengeluarkan semua potensinya. Hal yang sama juga berlaku untuk Jecky, mungkin kemampuannya akan lebih maksimal di Semen Padang, saya doakan semoga dirinya sukses di klub barunya,” jelas Bendol.