PALEMBANG — Airlangga Sucipto punya jawaban tersendiri untuk membuktikan kualitas dan masa depannya di skuad Sriwijaya FC. Sempat dikritik karena sikap kecewa yang ditunjukkannya saat ditarik keluar ketika laga melawan Barito Putera (11/12) kemarin, Ronggo menjawab keraguan tersebut dengan sepasang gol ketika laskar wong kito membantai PS TNI dengan skor telak 5-2, Kamis (15/12) sore di stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi.
Usai pertandingan, Ronggo sendiri menyebut kehadiran istri dan kedua anaknya di laga ini menjadi motivasi tersendiri untuknya. “Soal yang kemarin, seperti pelatih bilang mungkin hanya bentuk kekecewaan sesaat. Yang jelas saya senang bisa kembali menyumbang gol dan menbawa SFC kembali menang,” ujar pemain yang sudah mencetak 6 gol sepanjang musim ini.
Selain keluarga, faktor suporter SFC yang terus mendukung tim dalam kondisi apapun juga diakuinya sebagai motivasi tambahan. “Tadi saya senang meski bermain di kandang lawan namun suporter SFC cukup banyak dan tidak henti mendukung kami,” tambahnya.
Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan oleh seluruh anak asuhnya musim ini. “Saya memang sengaja memasukkan Airlangga karena punya naluri yang kuat sebagai striker, saat perhatian bek lawan semua tertuju ke Beto maka dia bisa menjadi pemecah kebuntuan,” ungkapnya.
Di laga ini sendiri, selain membikin 2 gol, Airlangga juga menyumbangkan 1 assist dan membuatnya layak menjadi man of the match. Uniknya, seluruh gol yang diciptakan Airlangga dihasilkan saat SFC melakoni laga tandang yakni di stadion Segiri Samarinda (1 gol) dan stadion Bangkalan Madura (3 gol). (Dedi)

RelatedPost