Sriwijaya FC harus mengamankan poin penuh kala menjamu Persela Lamongan, Sabtu (2/6) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Poin penuh tidak hanya akan memperbaiki posisi laskar wong kito di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 namun juga memiliki arti lainnya.
Kemenangan akan menjadi pelipur lara setelah di laga terakhir SFC harus menelan kekalahan dari Perseru Serui dan belakangan juga diterpa isu tidak sedap terkait kondisi finansial tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. “Ini laga yang sangat penting buat kami, karena di 2 laga terakhir SFC kehilangan poin. Secara hitung-hitungan tentu laga du kandang tidak boleh kalah ataupun imbang lagi,” ujar pelatih SFC, Rahmad Darnawan saat sesi pre post match, Jumat (1/6) sore.
Eks pelatih timnas Indonesia juga menegaskan timnya dalam kondisi yang baik meskipun harus kehilangan 4 pemain yang sedang mengikuti panggilan timnas U23 dan U19. RD pun memastikan tidak akan merubah gaya bermain skuadnya walau kemungkinan nantinya harus merubah komposisi pemain di lapangan.
“Secara taktikal mungkin tidak ada perubahan, karena di kandang tentu kami harus tampil menyerang. Mungkin yang membedakannya adalah kualitas pemainnya, kehilangan 4 pemain ke timnas menurut saya juga tidak masalah karena di sesi latihan sebelum laga ini saya melihat ada persaingan yang sehat diantara 26 pemain tersisa,” tegasnya.
Sementara itu, pelatih Persela Lamongan Aji Santoso berharap anak asuhnya tidak besar kepala dan tetap fokus bermain seperti biasa walau pekan lalu mampu menembus posisi runner up klasemen sementara.
“Di beberapa laga away sebelumnya, Persela mampu mencuri poin. Jika nantinya bisa meraih hasil imbang di Palembang menurut saya bukan sesuatu yang buruk, syukur-syukur menang,” ungkapnya.
Dirinya pun menegaskan bahwa dirinya bersama seluruh pemain sudah bertekad untuk terus bertahan di papan atas. “Pemain kami tidak ada yang terkena akumulasi kartu, namun sudah pasti kehilangan Sadil Ramdani yang ke timnas serta Eky Taufik yang cedera. Diego Assis pun saya masih tunggu kondisinya karena kemarin di laga terakhir minta ditarik keluar karena mengeluh sakit, yang jelas pemain sudah saya ingatkan untuk tidak terlena dengan hasil sebelumnya,” pungkasnya.

Artikel Terkait