Sriwijaya FC harus fokus pada saat melawan tuan rumah Madura United, Sabtu (7/4) sore di stadion Ratu Pamelingan Pamekasan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.  Pertemuan kontra skuad Sape Kerah ini memang dianggap akan sangat sulit, karena selain harus mempersiapkan taktik dan strategi di lapangan hijau, tim pelatih juga harus jeli mengatur fisik dan kondisi seluruh pemain nantinya.

Apalagi laga ini akan dimainkan di daerah Pamekasan, yang cukup jauh bila ditempuh dengan perjalanan darat dari bandara Juanda Surabaya. “Kami belajar dari musim lalu, perjalanan darat memakan waktu 3-4 jam. Kondisi pemain sudah sangat terkuras dan pasti berpengaruh nantinya ke pertandingan,” jelas Ahmad Haris, sekretaris tim SFC saat dihubungi Kamis (5/4) siang.

Oleh karena itu, Hamka Hamzah dkk kali ini mendapat fasilitas tambahan yakni penerbangan tambahan dari Surabaya menuju Sumenep. “Memang cukup sulit untuk mengatur rutenya, karena kita harus 2 kali transit dari Palembang. Namun ini pilihan yang lebih baik karena bila dari Sumenep perjalanan ke Pamekasan dapat ditempuh dengan waktu kurang dari sejam,” bebernya.

Berangkat dari Palembang pukul 8.10 pagi, punggawa SFC sempat transit di bandara Soetta Jakarta terlebih dulu dan melanjutkan penerbangan ke Surabaya pukul 10.30 WIB. Setelah tiba pukul 12.100 WIB, para pemain kembali terbang menuju bandara Trunojoyo Sumenep pukul 12.45 WIB, perjalanan sendiri cukup cepat dan tiba pukul 13.10 WIB.

Artikel Terkait