PALEMBANG — Wakil Gubernur provinsi Sumatera Selatan, H. Ishak Mekki mengharapkan kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) baik itu Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Cipta Karya, dan Dinas PU Perairan dapat berjalan dengan baik dalam membangun infrastruktur di provinsi Sumsel.

“Proyek seperti Jalan, Jembatan, perumahan dan irigasibyang ditangai oleh dinas PU ini sangat strategis dan besar yang tentunya berdampak langsung pada peningkatan perekonomian Sumsel, jadi kalau tugasnya berhasil makan perekonomian meningkat begitu juga sebaliknya,” kata orang nomor dua di Sumsel pada awak media usai menjadi inspektur upacara peringatan hari Bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ke 71 di lapangan Balai Jalan, Sabtu (03/12).

Dikatakan Ishak, Tugas pegawai Dinas PU harus profesional dan perencanaannya benar-benar teliti, jangan sampai melanggar aturan yang telah ditetapkan.

“Jangan ada anggaran diluar standar, dalam pelaksanaan apa yang tertuang di kontrak harus dilakukan, pokonya jangan sampai dikatakan ada mark up dalam proyek yang sedang ditangani,” ujar Ishak.

Selain itu, lanjutnya, dalam.pembangunan ada yang namanya pengawas proyek yang tugasnya untuk mengawasi dan melihat dari awal m perkembangan bangunan secara fisik agar proyek pembangunan berhasil sesuai target.

“Kalau semua berjalan sesuai porsinya masing-masing secaea maksimal tentu proyek infrastruktur yang digiatkan pemerintah melalui dinas PU akan berjalan lancar, Oleh karena itu mari kita bersinergis mewujudkannya,” ajak Ishak. (juniara)

RelatedPost