PALEMBANG — Ketua Dewan pengurus daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki, angkat bicara terhadap keputusan partainya untuk mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sebagai pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur DKI dalam pemilihan kepada daerah 2017 mendatang.

Menurut Ishak Mekki, pilihan partainya untuk mengusung paslon Agus-Syilviana merupakan pilihan terbaik dan lawan yang tepat untuk menantang AHOK dalam Pilkada DKI 2017. “Energik, masih muda, punya banyak prestasi, cerdas, Keluaran Akabri  Terbaik,” ungkap Ishak Mekki kepada awak media di ruangan kerjanya, Jumat (23/9).

Selain partai Demokrat, paslon cagub, cawagub Agus-Syilviana juga diusung oleh beberapa partai besar lainnya seperti PPP, PKB, dan PAN.

Mengenai pengalaman berpolitik, menurut Ishak Mekki, sosok Agus Harimurti Yudhoyono secara nyata memang belum memiliki pengalaman. “Tetapi pengalaman Agus, Ia mengikuti SBY selama 10 tahun memimpin Indonesia, karena itu saya berkeyakinan Agus Harimurti Yudhoyono memiliki pengalaman tersebut dengan bimbingan dari SBY langsung,” ucapnya
Dijelaskannya, keputusan SBY tidaklah mudah, pastu telah melewati beberapa tahapan. “Kita saja sebagai kader Demokrat yang akan mencalonkan Gubernur harus melihat bagaimana elektabilitasnya?, bagaimana respon masyarakat? apalagi putra beliau akan meninggakan TNI yang mempunyai karir cemerlang kedepan. Pasti sudah dipertimbangkan SBY, satu-satunya untuk membenahi jakarta,”tutupnya. (juniara)

Related Post