Disebut telah menjalin kesepakatan, Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo kemungkinan besar batal bergabung dengan Sriwijaya FC untuk musim depan. Kedua pemain ini belakangan memang menjadi prioritas utama Semen Padang dan enggan melepasnya ke laskar wong Kito.
Manajemen SFC sendiri menyebut kedua pemain ini sebenarnya sudah menjalin kesepakatan, termasuk juga nilai kontrak untuk musim depan. Kesepakatan itu pun sudah diperkuat dengan adanya sejumlah uang yang diberikan kepada kedua pemain tersebut.
“Kedua pemain ini memang meminta izin untuk bermain di Piala Walikota Padang terlebih dulu sebelum ke Palembang. Kita pun sudah meminta persetujuan dari manajemen Semen Padang,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Rabu (13/12) sore. Namun belakangan, manajemen Semen Padang bersikukuh bahwa kedua pemain ini masuk ke dalam skema tim yang akan berlaga di Liga 2 nantinya.
“Selain itu keduanya pun mendapat tawaran sebagai karyawan di PT Semen Padang, kemarin kedua pemain ini sudah meminta maaf kepada kita dan berjanji akan mengembalikan uang yang sudah diberikan kemarin,” ungkapnya. Manajemen SFC sendiri menyebut dapat menerima hal ini dan menghormati pilihan kedua pemain, apalagi menyangkut masa depan keduanya.
Namun hal ini tidak berlaku dengan Novan Setya Sasongko, pemain Semen Padang lainnya yang diklaim akan tetap bergabung dengan SFC nantinya. “Kemungkinan tanggal 14-15 Desember ini Novan sudah akan berlatih bersama di Palembang,” pungkasnya.

Artikel Terkait