PALEMBANG — Winger Sriwijaya FC, Anis Nabar punya target khusus di tahun 2017 ini. Selain ingin membawa laskar wong kito berprestasi lebih baik lagi, pemain asli Papua ini pun ingin memperbaiki catatan individunya kedepan.
Di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, ayah dari 1 putra ini memang menunjukkan performa yang tidak terlalu mengecewakan. Dari 34 pertandingan yang dimainkan sepanjang musim, Anis terlibat di 29 pertandingan dimana 22 laga diawalinya sebagai starting eleven.
Selain itu, pemain yang sudah 3 musim bermain bagi SFC ini juga cukup produktif dengan mengemas 6 gol, jumlah yang sama dengan Airlangga Sucipto dan hanya kalah dari duo Brasil, Beto Goncalves serta Hilton Moreira. Tidak hanya menjebol gawang lawan, Anis juga tercatat 4 kali membuat assist bagi rekannya di kompetisi TSC 2016 lalu.
“Jika bicara target, tentu saya ingin bermain lebih banyak lagi dan membantu tim meraih gelar juara. Namun semuanya juga tergantung dari kepentingan strategi oleh pelatih, di musim kemarin saya banyak bikin gol dari bangku cadangan sesuai dengan taktik yang dipersiapkan sebelumnya,” jelasnya saat ditemui di Wisma Atlet Jakabaring, Minggu (22/1) sore.
Diakuinya, sebagai seorang winger dirinya memang sangat mengandalkan kecepatan saat menyisir sisi lapangan. “Tapi tidak bisa cuma modal itu saja, kedepan saya harus meningkatkan kualitas umpan dan lebih berani menusuk ke pertahanan lawan,” ungkapnya. Terkait persiapan di musim 2017, SFC yang kini lebih didominasi pemain muda menurutnya akan  bermain lebih menyerang.
“Sejak latihan awal lalu, pelatih sudah menekankan bahwa filosofinya adalah menyerang, tetapi juga kuat dalam bertahan. Musim lalu SFC sudah menunjukkannya dengan berhasil mencatatkan diri sebagai tim dengan jumlah gol terbanyak, kini harus dipertahankan sembari membenahi lini belakang juga,” tambahnya.
Selain itu, Anis juga menyambut baik hadirnya Marco Meraudje, eks kapten PON Papua di SFC musim ini. “Dia punya bakat dan potensi yang besar, namun harus fokus dalam berlatih dan terus meningkatkan permainannya. Tentu tidak mudah menyaingi kualitas bang Supardi, bek kanan SFC musim lalu, tetapi jika mau bekerja keras, dia sudah memilih klub yang tepat dan pas bagi masa depannya,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait