Usai gagal memboyong dua punggawa Persipura Jayapura yang tidak mendapat surat keterangan dari klub asalnya, manajemen Sriwijaya FC kini mulai fokus berburu pemain lokal lainnya untuk melengkapi skuad laskar wong kito di turnamen Piala Presiden 2015.

Beberapa nama pun mulai dikaitkan seperti winger Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu yang juga pernah membela SFC di musim 2012/2013. Atau sosok TA Musafri, striker berpengalaman yang terakhir membela Barito Putera di kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015.

Sejauh ini, manajemen SFC sendiri belum mengkonfirmasi kebenaran rumor transfer tersebut walau menyatakan tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk dipinjam selama pelaksanaan Piala Presiden 2015 nantinya.

Manajemen SFC baru memastikan bahwa sudah mengamankan jasa Yu Hyun Koo dari Semen Padang di akhir pekan lalu. “Yu Hyun Koo sendiri sudah berangkat dari Seoul dan akan tiba di Jakarta, Minggu (23/8) malam. Setelah beristirahat semalam, dirinya akan langsung bertolak ke Palembang pada Senin (24/8) dan bergabung di sesi latihan sore,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Minggu (23/8) di stadion GSJ.

Gelandang bertahan asal Kabau Sirah tersebut memang direkrut untuk menjadi tandem Asri Akbar di jantung permainan SFC, mengisi posisi Raphael Maitimo yang tidak diperpanjang kontraknya dan kini bermain untuk Persita Tangerang.

Sementara itu, ketidakhadiran Titus Bonai hingga sepekan ini mendapatkan perhatian dari komunitas supporter SFC. Menurutnya, manajemen SFC harus segera memastikan dan mengambil sikap terkait ketidakhadiran kapten tim SFC tersebut.

“Menurut kami manajemen harus tegas, karena bagaimanapun pemain lama lainnya sudah memulai latihan sejak 17 Agustus lalu, apalagi Tibo adalah sosok kapten tim yang seharusnya memberikan contoh kepada pemain lainnya,” ujar Arie Firdaus dari SFC Kaskus.