Usai ditinggalkan Try Hamdani yang mengundurkan diri dan bergabung ke PSS Sleman, manajemen Sriwijaya FC langsung kedatangan penjaga gawang baru yang diproyeksikan menjadi bagian dari skuad laskar wong kito untuk kompetisi Liga Indonesia musim 2017 nanti.

Pemain tersebut adalah Dikri Yusron Afafa yang pernah bergabung bersama timnas U19 beberapa waktu lalu. Dikri yang musim lalu bermain untuk Persela Lamongan ini bahkan sudah mengikuti sesi latihan yang digelar Kamis (19/1) pagi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Saat ditemui usai sesi latihan, Dikri menyebut awalnya dirinya sudah siap bergabung dengan salah satu tim divisi utama di awal tahun ini. “Namun 2 hari lalu ada tawaran dari SFC, saya pikir ini adalah klub besar dan banyak pemain hebat yang sudah bermain disini. Saya siap berjuang keras dan memperebutkan posisi inti nantinya,” ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan Teja Paku Alam yang bisa bermain baik sepanjang musim menjadi motivasi tambahan baginya saat menerima tawaran SFC. “Tidak banyak klub yang memberikan kepercayaan kepada kiper muda, tentu banyak yang ingin mendapat kesempatan seperti Teja musim lalu,” ujarnya.

Teja Paku Alam dan Rangga Pratana, dua penjaga SFC lainnya saat ini diakuinya juga cukup dikenal dengan baik. “Rangga pernah bersama-sama saat di timnas U19B, kalau bang Teja sedikit senior di atas saya. Saya senang mendapat sambutan yang cukup hangat disini, semoga kedepan bisa memberikan yang terbaik untuk SFC,” tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi pelatih kiper SFC Hendro Kartiko menyebut bahwa untuk kompetisi di 2017 ini, pihaknya masih akan memantau perkembangan anak asuhnya tersebut. “Untuk kompetisi panjang, idealnya kita butuh 4 kiper. Yang sudah ada saat ini juga masih sangat muda, mungkin ada 1 sosok tambahan yang senior nantinya, tetapi semua masih dipantau dulu. Yang pasti saya senang dengan semangat mereka yang mau bekerja keras saat berlatih,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait