PALEMBANG — Pemain tengah Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan kemungkinan tidak akan turun memperkuat tim Laskar Wong Kito saat menghadapi Persipura Jayapura pada lanjutan Indonesia Soccer Championships (ISC) yang akan berlangsung, Minggu, 3 Juli 2016 di stadion Gelora Sriwijaya.
Gelandang muda jebolan Sriwijaya FC U-21 tersebut kini dalam kondisi pemulihan dari cedera punggung yang dideritanya. Pasca melawan Persija 24 Juni lalu, Ichsan harus berlatih terpisah dengan pemain lainnya.
Untuk memastikan kondisi cederanya, mantan pemain tim nasional U-19 tersebut menurut Achmad Haris Sekretaris tim Sriwijaya FC, harus menjalani pemeriksaan ke dokter spesialis ortope di Rumah Sakit Moehamad Hoesin, Palembang padaRabu (29/6).
“Menurut dokter Ismail dokter spesialis tulang yang memeriksanya, Ichsan harus beristirahat selama 10 hari hingga 2 minggu untuk memulihkan cederanya tersebut. Meski bisa dipaksakan untuk bermain, namun dikhawatirkan kondisinya akan jauh lebih parah nantinya,” kata Achmad Haris, Kamis (30/6).
Menurutnya, meski cdera tersebut tidak terlalu parah, tetapi untuk pemulihan lebih cepat maka Ichsan disarankan untuk tidak melakukan aktivitas yang berat dulu saat ini. “Untuk keputusannya tetap di tim pelatih,: ujarnya.
Ichsan Kurniawan mengaku rasa nyeri di punggungnya sudah terasa saat sebelum laga melawan Persija Jakarta, Jumat (24/6).  “Waktu itu tidak terlalu terasa nyeri dan saya pun bisa bermain seperti biasa. Setelah pertandingan semakin terasa, terutama di sisi kiri. Sebenarnya sekarang masih bisa bermain, namun saya akan tetap mematuhi instruksi dari pelatih ataupun dokter tim,” katanya.
Ichsan mengaku sangat ingin mendapat kesempatan untuk bermain saat Sriwijaya FC melawan Persipura Jayapura. “Tetapi pelatih lebih tahu mana yang terbaik untuk tim, jika diminta turun saya akan siap. Semoga nanti Sriwijaya FC tidak kehilangan poin penuh lagi di kandang,” ujarnya pemain yang kini masih tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta. (dedi)

RelatedPost